Menu Click to open Menus
Home » Internet » 10 Kesalahan Pemula Bisnis Online

10 Kesalahan Pemula Bisnis Online

(1140 Views) February 26, 2017 1:09 pm | Published by | 6 Comments

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

mistakeBagaimanapun juga bisnis online di Indonesia sudah semakin ramai. Setiap hari ada begitu banyak bisnis yang dimulai entah nantinya berhasil atau tidak, itu persoalan belakang. Adalah suatu realita bahwa pelaku bisnis online datang dan pergi tetapi ada yang sukses, ada yang jatuh. Penyebanya kegagalannya seringkali karena masalah kecil yang tidak diperhatikan, dan sayang sekali jika hal yang dianggap sepele malah berbuntuk besar. Beberapa kesalahan yang menyebabkan kegagalan bagi pebisnis pemula akan saya ungkapkan dibawah ini. Ini bukanlah harga mati tetapi pastilah ada benarnya:

1. Pengembangan Ide Awal Tidak Tepat – Kebanyakan pemula gagal karena ide bisnis yang tidak tepat. Masalahnya adalah bahwa banyak pengusaha online pemula yang gagal membuat rencana yang benar-benar matang sebelum terjun ke dunia bisnis online. Begitu ada ide, langsung tancap gas, tidak peduli seberapa tepat ide bisnis itu tanpa perencanaan yang rinci. Luangkan waktu untuk bekerja melihat setiap sudut ide bisnis Anda. Anda tidak hanya akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang seberapa besar peluang bisnis Anda, tetapi juga akan mengurangi risiko dan mempersiapkan diri agar dapat membuat keputusan terbaik Anda memulainya.

2. Tidan Mematuhi Kewajiban Hukum – Banyak aspek-aspek hukum dalam berbisnis harus dipatuhi dalam berbisnis dan untuk ini dibutuhkan kesadaran pribadi. Sejumlah besar pebisnis online pemula mengabaikan aspek-aspek hukum bisnis dengan orang lain atau lebih buruk lagi, tidak tahu sama sekali yang pada akhirnya hasilnya bisa menghancurkan. Setiap pengusaha harus memahami dan aman dari semua lisensi dan perizinan yang diperlukan. Sebagai contoh jika hendak berbisnis tutorial Photoshop maka logika hukumnya adalah yang bersangkutan harus menggunakan Software photoshop yang original.

3. Minim Perencanaan Pemasaran – Pemasaran adalah sumber kehidupan setiap bisnis yang dijalankan. Sebagian dari waktu dan anggaran biaya harus didedikasikan untuk pemasaran. Minimnya atau tidak ada sama pemasaran berarti tidak ada penjualan … dan ini sama dengan kegagalan bisnis. Kerjakan pekerjaan rumah Anda yaitu mulai mengidentifikasi pasar target Anda, carilah cara terbaik untuk meraih mereka, dan menetapkan tujuan yang jelas dan evaluasi untuk memastikan upaya pemasaran Anda.

4. Minim Manajemen Keuangan – Sukses dalam bisnis adalah tentang suatu fakta bahwa tidak ada bisnis berarti tidak ada keuntungan. Menjaga buku keuangan dengan benar adalah suatu pertempuran dan yang dilawan adalah kemalasan diri sendiri. Terlalu banyak menyerahkan tanggung jawab penuh kepada orang lain untuk keuangan pribadi adalah keputusan yang berbahaya yang sangat sering mengakibatkan kegagalan usaha. Meninjau dan menganalisis laporan keuangan adalah tuntutan bisnis lainnya. Hal ini penting untuk setiap pemilik bisnis untuk memahami apa makna laporan keuangan dan bagaimana perubahan dalam satu bagian akan mempengaruhi semua yang lain. Masalah arus kas dan pengelolaan keuangan adalah masalah utama dan pertama bagi pemula dalam bisnis apapun. Perencanaan yang baik sebelum meluncurkan bisnis akan menjelaskan seberapa banyak uang tunai yang harus disediakan untuk ide bisnis Anda agar bisa sukses.

5. Kesalahan Perkiraan Penjualan: Membentuk perkiraan penjualan awal Anda bisa sulit, tetapi Anda dapat mengikuti prosedur untuk membuatnya serealistis dan seakurat mungkin. Terlalu sering calon pengusaha membangun perkiraan penjualan sekitar apa yang mereka ingin menjual, bukan apa yang mampu mereka jual. Sementara optimisme yang berapi-api membuat pengeluaran tidak terkontrol akan meninggalkan masalah arus kas yang serius dan bahkan kesulitan yang lebih besar dalam mengamankan pembiayaan.

6. Modal Terlalu Minim: Bisnis yang besar harus setara dengan modal yang cukup untuk mendukung bisnis tahap-tahap awal. Harus ada pengorbanan yang sepadan untuk suatu cita-cita yang besar. Dengan perencanaan secara menyeluruh, Anda akan tahu berapa banyak modal yang Anda perlukan untuk bisnis yang Anda bangun, termasuk modal kerja untuk menjaga diri stabilitas keuangan Anda sampai bisnis Anda lepas landas. Perencanaan yang baik juga akan meningkatkan kesempatan untuk mengamankan investasi.

7. Miskin Pengunjung Web: Mengandalkan Web sebagai basis gerakan bisnis berarti bahwa tidak ada pengunjung > tidak ada bisnis > tidak ada transaksi plus tidak ada keuntungan. Oleh karena itu web yang dibangun harus efektif dan ini mutlak untuk setiap bisnis modern. Mengandalkan menambah posting saja tidak cukup untuk menarik pengunjung sebuah website. Pada kenyataannya, meng-upload sebuah website tanpa pemasaran itu seperti posting iklan web dengan server offline, tidak ada yang melihatnya, dan tidak akan pernah ada penawaran.

8. Membiarkan Tugas Kritis Dikerjakan Orang Lain; Banyak pengusaha pemula percaya bahwa ide yang baik dan bekerja keras sudah cukup untuk membangun bisnis yang sukses, sehingga mereka memilih untuk menyerahkan tugas-tugas kritis, seperti pemasaran dan akuntansi, arus pengeluaran biaya kepada orang lain. Pilihan ini bisa menjadi bumerang. Jika kita tidak tahu bagaimana uang bekerja, maka kita tidak dapat membuat keputusan yang terbaik untuk bisnis kita. Ini bisnis Anda, bukan bisnis yang disewakan kepada orang lain.

9. Tidak Mengadakan Review: Ketika bisnis sedang naik biasanya pebisnis pemula akan mulai terbawa arus dan sangat mudah untuk mengabaikan tugas-tugas kritis melakukan review perencanaan. Setiap aspek dari sebuah perusahaan harus ditinjau secara berkala, terutama laporan keuangan dan rencana pemasaran. Jika Anda tidak tahu di mana Anda dimasa lalu, sekarang, tidak mungkin untuk tahu ke mana Anda akan pergi.

10. Kurangnya Kesabaran : Ketika pebisnis pemula mendengar atau melihat kesuksesan orang lain maka semangatnyapun segera terbakar dan bertekad diapun harus berhasil seperti itu. Sering kali pebisnis pemula tidak menyadari bahwa sukses adalah sebuah proses dan bukan sebuah hasil sulap dalam hitungan detik. Kita tidak dapat melihat suksesnya saja tetapi juga harus melihat kerasnya perjuangan dibalik itu. Biasanya ketika sudah mulai tidak mulus pebisnis pemula akan mulai kendor semangatnya. Bisnis besar harus dibaya dengan kesabaran yang besar pula.

Incoming search terms:

>>> DOWNLOAD GRATIS EBOOK karya Agus Sale, S.Pd<<< KLIK DISINI


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer
Tags:
Categorised in:


6 Comments for 10 Kesalahan Pemula Bisnis Online

cara servis komputer