10 Tools Terbaik Pada Sistem Operasi Windows 7

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook_repair_laptop

wndows Windows 7 tidak hanya menarik banyak perhatian dari pers sebagai teknologi tinggi, tetapi juga memang banyak perubahan antarmuka yang baru, seperti taskbar didesain ulang, fitur manajemen file yang baru, library dan lain-lain. Beberapa tools telah disempurnakan yang kemudian disertakan dengan OS. Di sini kita membahas 10 dari tools terbaik  windows 7 yang membuat pekerjaan komputasi menjadi lebih mudah.

Action Center

Centralized management adalah yang lagi hot pada Windows 7 dan memberikan Anda lokasi one-stop shopping di mana Anda dapat menangani masalah keamanan, troubleshooting, dan recovery, bukan mencari-cari applet untuk masing-masing bagian. Semuanya dikombinasikan dalam Control Panel yang mudah digunakan, di mana Anda mendapatkan pemeliharaan dan pesan keamanan dan dapat melihat informasi performa, mengubah pengaturan UAC, dan banyak lagi.

Ini merupakan perkembangan dari Security Center di Windows Vista. Masuk akal untuk menggabungkan security settings, system maintenance, dan recovery. Action Center juga muncul sebagai icon pada system tray, yang menampilkan simbol X merah jika ada masalah yang perlu Anda cari.

Problem Steps Recorder

Salah satu tool baru yang keren di Windows 7 adalah Problem Steps Recorder (PSR) terutama untuk memberikan dukungan teknis kepada pengguna Windows. Tidak peduli seberapa keras mereka mencoba, tetapi pengguna sering mengalami masalah untuk secara akurat menggambarkan masalah mereka dan langkah mereka ambil sebelum atau setelah mengalaminya. Tentu, Remote Assistance bisa menjadi berkah dalam situasi ini. Tapi kita tidak bisa selalu terhubung ke user komputer secara real time. Saat itulah PSR datang menolong.

Problem Steps Recorder merupakan sebuah jenis perangkat lunak yang mencatat semua tindakan keystrokes, klik mouse, termasuk screenshot dll dan menyimpan urutan peristiwa dalam suatu halaman dokumen MHTML. Anda bisa memulai PSR dengan memasukkan psr.exe di kotak Start Search lewat pilihan command prompt.

ISO burner

Citra ISO adalah file jenis arsip yang sering digunakan untuk mendistribusikan perangkat lunak. Pada Windows 7, Microsoft menyertakan ini sebagai jawaban dari daftar keinginan banyak pengguna dalam waktu yang lama. Sekarang Anda tidak perlu men-download dan menginstal sebuah program pihak ketiga untuk membakar ISO file ke disk. Misalnya Anda ingin membuat bootable CD gunakanlah alat ini. Ini adalah proses yang sederhana: Setelah Anda men-download .ISO ke hard drive Anda, cukup klik dua kali dan Windows 7 akan membuka kotak Disc Burn Image dialog untuk melakukan burn disk.

Biometric device management.

Pada versi Windows sebelumnya, otentikasi biometrik dan pengelolaan perangkat biometrik (sensor sidik jari) diperlukan perangkat lunak pihak ketiga yang mungkin atau mungkin tidak dapat terintegrasi dengan baik dengan OS. Sekarang dalam Windows 7 sudah built in Windows Biometric Framework, yang memberikan developer API yang bisa Anda gunakan untuk membangun biometrik ke dalam aplikasi. Pembuat hardware sensor sidik jari, seperti UPEK dan AuthenTec, bekerja sama dengan Microsoft pada pengembangan framework-nya. Biometric ini dapat diakses melalui Control Panel.

Credential Manager

Credential Manager adalah fitur yang baru pada Windows 7. Alat ini mirip dalam beberapa cara denga fitur manajemen password dalam User Account Vista tetapi ini lebih canggih. Anda dapat mengelola Windows credentials untuk berbagai komputer yang Anda sign onto, certificate-based credentials, dan lain-lain (untuk e-mail account, Web rekening, dll). Ini semua disimpan secara default di Windows Vault.

Mungkin fitur terbaik baru di Credential Manager adalah kemampuan untuk membuat cadangan dan merestore Vault. Microsoft menganjurkan agar Anda untuk menyimpan back up pada removable drive, seperti flash drive, untuk membuat cadangan jika Anda mengalami kegagalan hardware. Untuk keterangan lebih lanjut, lihat Windows 7: Windows 7: Exploring Credential Manager and Windows Vault langsung dari websitenya disini; http://www.neowin.net/news/main/09/03/07/windows-7-exploring-credential-manager-and-windows-vault

Display projection dan Windows Mobility Center

Jika Anda memberikan banyak presentasi, Anda akan disambut sebuah tool baru pada Windows 7 yang membuatnya mudah bagi Anda untuk menampilkan projector di desktop Windows 7. Hanya tekan tombol logo Windows + P dan Anda akan melihat kotak pop-up dimana Anda bisa melakukan pilihan presentasi. Pengaturan pertama adalah default dan ditampilkan pada layar komputer saja. Klon pengaturan kedua tampilan pada layar komputer untuk proyektor. Pengaturan ketiga memperpanjang desktop di kedua layar komputer dan proyektor, dan keempat menampilkan hanya pengaturan melalui proyektor dan mematikan layar komputer.

Text tuning and color calibration.

Komputer Anda mungkin tidak bekerja, tetapi monitor anda adalah apa yang Anda lihat sepanjang hari. Jika tidak terlihat baik, Anda tidak mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman komputasi Anda, dan bahkan dapat menimbulkan ketegangan mata Anda. Dalam Windows 7 terdapat dua tools untuk menyesuaikan tampilan agar sesuai preferensi Anda. Anda dapat mengakses ClearType Text Tuner dari Control Panel atau dari perintah (cttune.exe). Jika Anda memiliki beberapa monitor, Anda dapat mengatur sesuai masing-masing monitor.

Alat tuning ini bekerja mirip seperti grafik mata di kantor dokter mata, dan silakan Anda pilih salah satu yang terlihat terbaik untuk Anda. Selain tuner teks, Windows 7 menyediakan alat kalibrasi warna. Ini dapat diakses dari Control Panel atau dari baris perintah (dccw.exe). Ini membantu Anda untuk mengatur gamma, kecerahan, kontras, dan penampakan warna pada monitor Anda untuk tampilan yang terbaik.

System Repair Disc

Sebenarnya pada Vista Service Pack 1 beta sudah memungkinkan Anda dengan mudah membuat sistem disc perbaikan dengan antarmuka grafis ramah, tapi telah dihapus dan dirilis ulang secara final dalam SP1. Windows 7 menyempurnakan fungsi ini. Cukup klik [Start] dan ketik [System Repair] di kotak Search. Klik [Create A System Repair Disc] untuk membuka kotak dialog. Untuk menggunakan disc, silakan mesukkan di drive dan reboot komputer dari disk. (Anda mungkin harus mengatur CD / DVD drive sebagai boot device utama di BIOS) Lalu Anda akan mendapatkan daftar system recovery options, yang meliputi:

  1. Startup repair
  2. System restore
  3. System image recovery
  4. Windows memory diagnostic
  5. Command prompt

Better backup utility.

Pada versi windows sebelumnya memang sudah termasuk backup utility, tapi alat ini telah sempurna secara signifikan pada Windows 7. Program backup Vista adalah user friendly tapi tidak terlalu fleksibel. Windows 7 memberikan kontrol yang lebih rinci atas apa yang ingin Anda backup. Anda dapat menjalankan Backup And Restore dari Control Panel atau dengan mengetikkan backup pada kotak Search pada menu Start. Anda dapat membuat cadangan file ke hard disk lokal, removable disk, DVD, atau komputer lain pada jaringan (asal diisinkan pada jaringan). Lalu Anda juga dapat memilih untuk membuat cadangan folder library atau perorangan. Anda juga dapat mengecualikan folder tertentu ketika mem-backup.

PowerShell v2

Windows PowerShell (Gambar P) adalah sebuah shell command-line interface dan tool scripting yang membuatnya lebih mudah bagi administrator Windows untuk mengotomatisasi tugas-tugas menggunakan cmdlets, yang merupakan perintah yang melakukan perintah tunggal, dan skrip, yang terdiri dari beberapa cmdlets untuk tugas kompleks, langkah multi-tugas. Sebelumnya versi Windows termasuk command-line interpreter (command.com atau cmd.exe), tetapi PowerShell jauh lebih kuat, yangjuga disediakan lingkungan UNIX, perintah ini dapat mengotomatisasi hampir setiap fungsi GUI.

PowerShell dapat didownload dan berjalan pada Windows XP atau Vista, namun dalam Windows 7 disertakan secara built in. PowerShell v2 menambahkan sekitar 240 cmdlets baru, serta API dan fitur baru, seperti kemampuan untuk memanggil skrip PowerShell dan cmdlets pada komputer remote. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang PowerShell pada situs Web Microsoft; http://www.microsoft.com/windowsserver2003/technologies/management/powershell/default.mspx


Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai artikel di atas, silahkan KLIK DISINI
>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer


Tags: , , , , , , , , , , ,

7 Responses to 10 Tools Terbaik Pada Sistem Operasi Windows 7

  1. Thanks ya atas artikelnya, sangat bermanfaat..

  2. mas klo pada netbook apa bisa kita install window 7 tanpa pake cd/dvd room trims

  3. Pingback: 10 Tools Terbaik Pada Sistem Operasi Windows 7 | Informasi Terkini, Berita Hangat, Gosip, Selebritis, News Update, Download Software, Artikel Gratis, Software Gratis, Tutorial Komputer, Download Software Gratis

  4. dimas

    says;wah lengkap bgt gan tntang wndows 7,gan sya kan msh newbie da yg mau sya tnyakan gmna caranya supaya postingan orang bsa masuk ke blog kta gt,thanks ya

  5. mel

    saya baru pake windows 7, jadi belum mengetahui betul tools terbaiknya windows 7… thanx buat infonya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 − = two

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Maaf, mungkin komentar anda di sin telat kami balas, kami anjurkan sebaiknya gabung grup FB kami dibawah ini;
ebook-servis-komputer

cara servis komputer