Menu Click to open Menus
Home » Belajar Blog » 6 Alasan Mengapa Para Blogger Bisa Gagal

6 Alasan Mengapa Para Blogger Bisa Gagal

(696 Views) November 9, 2016 1:08 pm | Published by | 11 Comments

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

gagal ngeblogAgak lama tidak posting tentang belajar blog. Setelah kemarin ada visitor yang mendaulat gimana ngeblog yang benar, rasanya tertantang juga untuk nulis lagi tentang blog. Saya baru belajar ngeblog persisnya Februari 2009, namun sepenjang tahun itu tidak ada pengetahuan dan perkembangan yang berarti. Maklum mulai belajar blog tanpa mentor yang memadai. Satu-satunya mentor saya waktu itu adalah Krishna Nugraha (cafeblogger.biz), seorang siswa saya disekolah yang waktu itu sudah lebih dulu ngeblog.

Sekarang setelah lewat 1 tahun saya menyadari ternyata banyak yang keliru, banyak yang salah dalam ngeblog entah oleh kita semua yang baru belajar blog atau yang sudah beruban belajar blog namun tak ada kemajuan. Beberapa hal dibawah ini mungkin baik untuk kita renungkan;

  1. Tidak Boleh Berlebihan Dalam Mengarapkan Hasil: Harapan berlebihan saya alami diawal ngeblog dan ternyata juga terjadi di mana-mana dan itu juga adalah alasan utama mengapa sebagian besar blogger gagal. Banyak blogger yang langsung siap online dengan setumpuk harapan yang ternyata salah. Ternyata blogging bukanlah tempat tidur-tiduran, hanya perlu menulis posting satu atau dua dan mulai menghasilkan uang segera. Rupanya ini salah!
  2. Yang Jadi Fokus Adalah Pembaca, Bukannya Diri Sendiri: Ini saya alami dan ternyata dialami juga oleh beberapa blogger yang memulai membuat blog dan tertarik menulis sekitar diri sendiri. Artinya, berbicara secara eksklusif tentang diri sendiri, tentang hal-hal yang disukai, tentang betapa kerennya diri sendiri dan sebagainya. Rupanya ini kesalahan besar. Blog Anda adalah tentang kebutuhan pembaca Anda, bukan tentang diri Anda sendiri.
  3. Tidak Boleh Menyakiti Blogger lain: Saya pernah membaca artikel milik (ruanghati.com) yang dicopas oleh blogger lain. Terang aja pemilik ruanghati.com kesal dalam komentar dibawah artikel itu. Awalnya itu saya anggap biasa. Ehh ternyata ketika artikel andalan saya dicopas tanpa menyertakan source saya malah lebih kesal. Ternyata tidak boleh menyakiti blogger lain ya. Tidak tanggung-tanggung ada yang berkomentar “Anda tidak dapat pergi jauh dengan sikap ini, karena itu bukan dari isi kepala Anda tapi sukses yang palsu”. Ngeri…..!
  4. Tidak Ada Harapkan Sukses Tanpa Promosi: Diawal ngeblog banyak orang berpikir, termasuk saya juga bahwa blogging adalah seperti mendirikan toko di pinggir jalan dan tinggal menunggu orang-orang mulai mencari mereka. Ternyata salah besar! Bukannya datang, justru tidak datang-datang. Bahkan jika memiliki konten yang sangat bagus Anda harus bekerja untuk membuat orang mengunjungi blog Anda dan membacanya.
  5. Tidak Harus Menjadi Orang Lain: Ketika awal ngeblog, saya sangat mengidolakan O-OM dan saya kecewa karena akhirnya saya tidak bisa seperti O-OM. Rupanya ini sangat umum di antara banyak blogger saat ini. Mereka tidak lagi ingin menjadi diri mereka sendiri, mereka sekarang ingin menjadi salah satu blogger populer mereka ketahui. Ternyata ngeblog harus punya warna sendiri, bukannya menjadi warna orang lain.
  6. Jika Anda Berharap Sesuatu, Berikan Sesuatu Terlebih Dahulu. Ada yang mengatakan blog cukup update sekali seminggu. Kalau begitu saya bertanya; “Jika update sekali seminggu lalu mengapa kita berharap visitor yang sama datang setiap hari diblog kita”? Mereka datang lagi karena berharap ada sesuatu yang baru. Jika Anda tidak dapat berkomitmen untuk memperbarui blog Anda secara teratur, mengapa anda mengharapkan orang untuk komitmen mendatangi blog Anda secara rutin? Jika berharap sesuatu, berikanlah terlebih dahulu.

Ini hanyalah sepenggal pengalaman, mohon maaf jangan ada yang tersinggung. Jika ada manfaatnya silakan dipraktekkan. Salam sukses!!!

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer
Tags:
Categorised in: ,

11 Comments for 6 Alasan Mengapa Para Blogger Bisa Gagal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cara servis komputer