Menu Click to open Menus
Home » Komputer » Tahukah Anda » Apakah Bedanya 3G dengan 4G

Apakah Bedanya 3G dengan 4G

(23840 Views) April 22, 2011 4:00 am | Published by | 13 Comments

teknologi 4gApakah Bedanya 3G dengan 4G ? Itulah pertanyaan seorang teman yang request posting. Dalam dunia teknologi ada satu hal yang selalu pasti “perubahan”. Ada banyak cara yang terjadi, dan tidak harus selalu menjadi lebih baik. Secara umum, teknologi baru harus memenuhi standar beli masyarakat yang akan membandingkannya dengan teknologi sebelumnya. Dengan munculnya 4G, yang menggantikan sistem jaringan komunikasi 3G, keputusan masih bergulat pada pengguna Smartphone di seluruh dunia.
Di sini, kita akan membahas perbedaan dan kemampuan dari sistem generasi berikutnya. Dasar jaringan 3G didirikan untuk mengikuti pedoman awal yang ditetapkan oleh International Telecommunication Union (ITU). Demikian pula, jaringan 4G yang konon menggunakan pedoman referensi yang sama juga, tetapi itu tidak berarti bahwa tidak ada perbedaan antara keduanya.

Pertama, meskipun sebagian besar versi mencoba menggunakan semua petunjuk dari International Telecommunication Union (ITU)yang mungkin dapat memenuhi teknologi baru ini, namun tidak benar-benar ada pedoman resmi diterima untuk jaringan 4G. Itu berarti bahwa fitur yang kita bahas masih sebagian besar pada spesifikasi terhadap berbagai penyedia layanan.

Dalam hal kualitas pemahaman panggilan dan kecepatan transfer data, ada beberapa fitur dasar hadir yang masing-masing harus dipertimbangkan. Ini termasuk band frekuensi, bandwidth, data rate, akses, FEC, switching dan kecepatan puncak. Sekilas tentang kecepatan akses internet, ada kesamaan yang mengejutkan dan keterbatasan pada jaringan 4G dibandingkan dengan 3G yang.

Inilah perbedaan 3g dengan 4g

  1. Pita frekuensi untuk 3G adalah 1,8-2,5 GHz, sedangkan 4G menawarkan 2 sampai 8 GHz.
  2. bandwidth
  3. 3G Datang dengan di 5-20 MHz, dan 2-8 MHz untuk 4G.
  4. Data rate untuk 4G adalah 20 Mbps atau lebih, dan hanya sampai 2 Mbps untuk 3G
  5. 4G memiliki akses multiple carrier (CDMA atau OFDM), sedangkan 3G hanya terbatas Wideband CDMA.
  6. FEC 3G menggunakan kode turbo, dan 4G memanfaatkan kode terkonsentrasi.
  7. Switch untuk 3G menggunakan Circuit / Packet, dan 4G hanya menggunakan Packet kecepatan atas keseluruhan untuk 3G = 200 km / jam, dan adalah sama untuk 4G

Teknologi 3G menggunakan kombinasi dari desain sirkuit dan desain paket. Pada versi tertua, desain sirkuit mampu memegang koneksi untuk jangka waktu jauh lebih lama. Untuk panggilan sederhana tidak ada masalah, namun penggunaan Internet memerlukan implementasi dari rancangan paket. Bahkan, pilihan paket sangat penting bagi penggunaan internet pada setiap style telepon.

Karena teknologi 3G membuat penggunaan kedua, makas sangat bermanfaat bagi pelanggan dengan memiliki paket panggilan tercepat walaupun sedang men-download data. Dalam nasib generasi terakhir, jaringan 4G fokus pada desain paket hanya secara substansial meningkatkan teknologi data transfer, tetapi tidak mampu menawarkan tingkat kualitas layanan yang sama (hal ini masih diperdebatkan oleh beberapa ahli).

Orang Jepang adalah yang pertama memanfaatkan teknologi 4G, ketika salah satu dari operator mereka pertama kali diperkenalkan di tahun 2007. 3G di sisi lain sudah ada sejak tahun 2001. Seperti kemampuan 4G yang terus meningkat, diharapkan bahwa ponsel dan perangkat lain yang dilengkapi dengan teknologi akan dapat men-download dan mengirim data pada kecepatan 5 gigabyte per detik. Itu jauh lebih dekat dengan apa yang kebanyakan orang harapkan dari batas bawah kabel komputer, dan dari 3G apa pun bisa tawarkan.

Aspek lain yang unik dari perangkat 4G adalah dari antena mereka. Sedangkan model generasi yang lebih tua menggunakan antena mart untuk data dalam jumlah besar, maka jumlah antena dan desain juga membatasi kemampuan mereka. Daripada mengandalkan antena hanya satu atau dua, perangkat 4G sering menerapkan beberapa orang yang membantu meningkatkan kecepatan juga.

Intinya, teknologi 4G adalah peningkatan 3G. Tidak bisa dihindari bahwa para peneliti dan pengembang akan menciptakan cara yang lebih cepat, lebih stabil mentransfer data ke dan dari perangkat nirkabel. Tidak ada teknologi yang akan sukses secara pasti, tetapi sebagai alat dengan kemampuan yang mengesankan, mereka akan membutuhkan jaringan yang dapat mentransfer data dalam jumlah besar.

Incoming search terms:

>>> SUPER DISKON 60% ! <<<

Mulai menggeluti dunia Komputer sejak tahun 2005, lahirlah ebook yang kami tulis dalam daftar di bawah ini.

Ebook Utama (Karya tulis Agus Sale, S.Pd) :

  1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  2. Ebook Teknis Laptop
  3. Ebook Membedah Motherboard Laptop
  4. Ebook PC Motherboard Repair
  5. Ebook Jaringan Komputer
  6. Ebook LVD TV Repair
  7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  8. Ebook Troubleshooting Dan Solusi Kerusakan Hardware Laptop
  9. Ebook Hard Drive Repair
  10. Ebook Repair Monitor LCD
  11. Ebook Repair Power Supply PC
  12. Ebook Mastering Bios
  13. Tutorial Power Point
  14. Ebook Ebook Repair Printer
  15. Ebook Ebook Panduan Teknisi Elektronika
Bonus (Bukan karya tulis saya tetapi penulisnya share gratis):
  1. Ebook Belajar Mikrotik
  2. Ebook Belajar Window 7
  3. Ebook Belajar Photoshop
  4. Ebook Belajar Corel
  5. Ebook Belajar Macromedia Dreamweaver
  6. Ebook Visual Belajar Basic
  7. Ebook Belajar Delphi
  8. Ebook Belajar Macromedia Flash

Semua Ebook (15 Ebook) di atas jika Anda beli sekarang, cukup dengan harga Rp.197.000,- saja. Minat? KLIK DINISI.




13 Comments for Apakah Bedanya 3G dengan 4G

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + twelve =