Menu Click to open Menus
Home » Belajar Blog » Bagaimana Mendapat Sitelinks, Hasil Analisa Pengalaman Saya

Bagaimana Mendapat Sitelinks, Hasil Analisa Pengalaman Saya

(1034 Views) January 3, 2011 1:15 am | Published by | 13 Comments

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

sitelinks googleSebagaimana teori yang saya sampaikan pada artikel; Bagaimana Mendapatkan Google Sitelinks, maka pada artikel ini saya akan sharing pengalaman saya tentang cara mendapat sitelinks. Mohon maaf sebelumnya kepada para webmaster yang telah berpengalaman, karena keterbatasan pengetahuan saya maka mungkin cara saya menyempaikan ini sangat sederhana dan mungkin ada yang belum tepat. Inilah pengalaman saya pada blog agussale.com
Mari….sama-sama kita perhatikan sitelinks pada blog agussale.com di bawah ini dan saya akan sedikit memberi keterangan. Inilah gambarnya;

sitelinks

Jika diperhatikan maka pada gambar diatas ada 8 halaman yang merupakan sitelinks yang dipatok oleh google. Halaman ini biasanya berubah setiap waktu. Gambar diatas juga menunjukkan bahwa didalam sitelinks diatas tidak ada halaman Home Page, tetapi semua adalah halaman bagian dalam blog.

Inilah hasil analisa saya;

  1. Virus pesan rahasia. Kalimat ini bukan judul artikel, bukan juga keyword artikel. Kalimat ini berada dalam artikel http://agussale.com/virus-komputer-seri-13/. Virus pesan rahasia ini hanyalah sebuah tag pada artikel tadi dengan jumlah incoming search keyword bersangkutan adalah 860. Jika keyword ini diketik pada google search, maka agussale.com berada pada halaman depan posisi 3 ketika artikel ini saya buat.
  2. Download manager tercepat. Ini adalah tag dan keyword dari artikel http://agussale.com/internet-download-manager-idm-5-19-3-full/ dengan incoming search 950. Jika keyword ini diketik pada google search, maka agussale.com berada pada halaman pertama posisi 2 ketika artikel ini saya buat.
  3. Download. Ini adalah sebuah Page pada agussale.com. Tidak banyak incoming search yang datang dari google pada page ini tetapi, page Download ini mempunyai rating klik yang sangat tinggi ketika visitor sudah berada pada blog agussale.com atau dengan kata lain mempunyai page view sangat tinggi.
  4. Panduan Lengkap Merakit, Perawatan dan Perbaikan Komputer. Ini adalah sebuah judul artikel. Pada halaman artikel ini kata “video perawatan pc” mempunyai incoming search sangat tinggi yaitu (1012). Demikian pula pada halaman pencarian, dengan keyword ini ternyata agussale.com berada pada halaman pertama, posisi pertama.
  5. Fungsi processor. Ini adalah keyword dari artikel: http://agussale.com/fungsi-processor-memory-motherboard-dan-hard-disk/. Dari semua page yang mendapat sitelinks, inilah halaman pada blog saya yang mempunyai incoming serach paling banyak yaitu fungsi processor (3316). Pada halaman pencarian google, dengan keyword ini ternyata agussale.com berada pada halaman pertama, posisi kedua.
  6. Contact. Page ini adalah satu-satunya halaman yang kembali membuat saya bingun tentang sitelinks. Halaman contact ini tidak berisi apa-apa, hanya berisi dua buah email saya. Dari sisi mana Google menilai bahwa halaman ini layak dimasukkan dalam daftar sitelinks? Hingga saat ini saya belum temukan jawabannya.

Membandingkan antara teori yang dibahas dengan pengalaman saya di atas, inilah kesimpulan sementara dari saya;

  1. Sebuah web yang akan mendapat sitelinks harus mempunyai tema yang spesifik dan semua halaman yang mendapat sitelinks adalah berisi artikel utama dan bukansebagai artikel pendukung pada web.
  2. Untuk mendapat sitelinks, kita harus memenangkan keyword tertentu dan berada pada halaman pertama hasil pencarian di Google.
  3. Walaupun ada teori, bahwa yang mendapat sitelinks adalah web yang sudah berumur diatas 1 tahun, ternyata ini tidak benar. Walaupun agussale.com lebih dari 1 tahun baru mendapat sitelinks, tetapi ternyata ada blog teman yang berhasil mendapat sitelinks dalam 6 bulan saja.
  4. Saya tidak yakin dengan anggapan bahwa web yang mendapat sitelinks adalah harus mempunyai Inbound link dari situs berkualitas tinggi. Mengapa? Karena agussale.com tidak memenuhi kategori itu.
  5. Berkaitan dengan struktur navigasi blog yang diungkapkan pada teori sebelumnya, hendaknya kita hati-hati gonta ganti themes jika sudah mendapat sitelinks pada themes tertentu. Jika struktur navigasi berubah, sitelinks bisa hilang.
  6. Ternyata tag artikel juga bisa masuk dalam kategori yang diperhitungkan oleh Google dalam member sitelinks, sebagaimana pengalaman saya pada point pertama analisa diatas.
  7. Menulis konten unik, dan berisi keyword yang menyebar dalam artikel saya lakukan sebisa mungkin pada setiap artikel, sehingga dinilai berkualitas oleh Google.

Catatan; Sekali lagi ini adalah pengalaman saya, mungkin beda dengan pengalaman anda dan saya tidak punya teori yang pasti mengenai Google sitelinks. Terima kasih

Incoming search terms:

>>> DOWNLOAD GRATIS EBOOK karya Agus Sale, S.Pd<<< KLIK DISINI


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer


13 Comments for Bagaimana Mendapat Sitelinks, Hasil Analisa Pengalaman Saya

cara servis komputer