Menu Click to open Menus
Home » Belajar Blog » HTML » Belajar HTML-6

Belajar HTML-6

(1101 Views) February 13, 2017 1:08 pm | Published by | 1 Comment

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

Label <meta>
Belajar komputer dan belajar internet. Label <meta>  digunakan untuk menambahkan informasi tentang halaman. Informasi ini dapat digunakan oleh mesin pencari. Halaman label <meta> dimaksudkan untuk mencocok apa yang dicari pencari informasi dari mesin pencari. Melalui label ini juga dapat menentukan nama atribut dan konten. Atribut name menunjukkan jenis informasi, dan atribut konten menunjukkan nilai dari informasi tersebut.

Untuk menunjukkan jenis informasi kami dapat menggunakan kata yang Anda inginkan, seperti “Pengarang”, “Kata kunci”, “Keterangan” dan seterusnya. Tetapi karena kebanyakan mesin pencari di dalam bahasa Inggris, lebih disukai bahwa jenis informasi ditentukan dalam bahasa Inggris.

Yang paling sering digunakan jenis informasi adalah:

author

Author Page

classification

Kata-kata untuk mengklasifikasikan situs  web search engine

description

Deskripsi konten halaman

generator

Program yang digunakan untuk membuat  halaman

keywords

Kata Kunci
Label <meta> tidak memerlukan tag penutup. Untuk setiap tag <meta> hanya mungkin untuk menunjukkan jenis informasi dan nilainya, tetapi Anda dapat menambahkan beberapa tag dalam satu dokumen <meta>.

Label <meta> harus di antara <head> dan </ head>. Sebagai contoh, kode berikut ini menunjukkan bahwa halaman  ini pada suatu program HTML gratis, dan menentukan beberapa kata kunci yang akan dikonsultasikan oleh mesin pencari:

<html>
<head>

<meta name=”author” content=”agussale”>
<meta name=”description” content=”Kursus HTML gratis”>
name=”keywords” <meta gratis content=”kode tag halaman HTML “>
</ Head>

Label <meta>  ini juga digunakan untuk memberitahu browser beberapa informasi atau beberapa tindakan yang akan diambil. Dalam kasus ini, gunakan http-equiv atribut, bukan atribut name. Sebagai contoh, bayangkan bahwa untuk beberapa alasan kita ingin halaman kita refresh secara otomatis setiap 30 detik. Dalam hal ini, tindakan harus menggunakan Refresh (update). Kita bisa menggunakan kode berikut:

<html>
<head>

<meta http-equiv=”refresh” content=”30″>
</ Head>

Sekarang bayangkan bahwa kita akan mengarah ke website, dan kita ingin bahwa ketika pengguna mengunjungi halaman di alamat yang lama, 5 detik untuk browser secara otomatis mengalihkan ke alamat baru. Kemudian kita bisa menyisipkan kode berikut di halaman yang ada di alamat yang lama:

<html>
<head>

<meta http-equiv=”refresh” content=”5; URL=http://agussale.com/index.htm”>
</ Head>

Dengan demikian, browser menjalankan fungsi yang menyegarkan halaman, tapi pembukaannya ditemukan di alamat baru (URL = http://agussale.com/index.htm).

Cukup dulu pelajarannya hari ini.

>>> DOWNLOAD GRATIS EBOOK karya Agus Sale, S.Pd<<< KLIK DISINI


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer
Tags:
Categorised in:


Tertutup Komentar Untuk : Belajar HTML-6

Maat, artikel ini tidak menerima komentar.

cara servis komputer