Menu Click to open Menus
Home » Komputer » Jaringan Komputer » Belajar Jaringan Komputer Seri Keempat

Belajar Jaringan Komputer Seri Keempat

(1113 Views) March 24, 2010 5:48 am | Published by | 1 Comment

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

Jaringan Peer to Peer

Belajar komputer pada belajar jaringan komputer Peer to peer adalah sebuah pendekatan untuk jaringan komputer dimana semua komputer setara berbagi tanggung jawab untuk memproses data. Peer-to-peer juga dikenal secara sederhana sebagai jaringan peer yang berbeda dari jaringan client-server, di mana perangkat tertentu memiliki tanggung jawab untuk menyediakan atau “melayani” data dan perangkat lain mengkonsumsi atau melakukan tindakan sebagai “klien” dari server-server tersebut.
Karakteristik dari Peer Network

Peer-to-peer adalah jaringan yang umum pada area lokal (LAN), khususnya jaringan rumah. Baik kabel dan jaringan wireless di rumah dapat dikonfigurasi sebagai Peer Network. Komputer dalam sebuah jaringan Peer-to-peer menjalankan protokol jaringan yang sama. Jaringan peer juga sering secara fisik terletak dekat satu sama lain, biasanya di rumah, usaha kecil atau di sekolah. Jaringan broadband di rumah memanfaatkan hibrida routershare Peer-to-peer dan lingkungan client-server. Router menyediakan berbagi koneksi internet terpusat, tetapi file, printer dan berbagi sumber daya lainnya dikelola langsung antara komputer lokal yang terlibat.

Peer-to-peer dan P2P Networks

Jaringan internet berbasis Peer-to-peer muncul pada 1990-an akibat perkembangan jaringan berbagi file P2P seperti Napster. Secara teknis, banyak jaringan P2P termasuk yang asli Napster tidaklah murni desain jaringan peer hibrida melainkan karena mereka menggunakan server pusat untuk beberapa fungsi seperti pencarian.

Peer-to-peer dan Ad Hoc Jaringan Wi-Fi

Wi-Fi adalah dukungan jaringan nirkabel yang disebut ad hoc koneksi antar perangkat. Jaringan Wi-Fi Ad hoc adalah murni Peer-to-peer dibandingkan dengan wireless router yang dimanfaatkan sebagai perangkat perantara.

Manfaat dari Jaringan Peer-to-peer.
Anda dapat mengkonfigurasi komputer dalam kelompok kerja Peer-to-peer untuk memungkinkan berbagi file, printer dan sumber daya lainnya di semua perangkat. Jaringan peer memungkinkan data dibagi dengan mudah di kedua arah, baik untuk download ke komputer Anda atau upload dari komputer Anda.
Di Internet, jaringan Peer-to-peer menangani lalu lintas file sharing dengan volume yang sangat tinggi dengan mendistribusikan beban di banyak komputer. Karena mereka tidak hanya mengandalkan pada server pusat, skala jaringan P2P lebih baik dan lebih tahan daripada jaringan client-server jika terjadi kegagalan atau kemacetan lalu lintas.

Topologi jaringan
Dalam jaringan komputer, topologi mengacu pada tata letak perangkat terhubung. Artikel ini memperkenalkan standar topologi jaringan. Topologi jaringan dikategorikan ke dalam tipe dasar sebagai berikut:
bus
• ring
• star
• tree
• mesh
Penjelasan mengenai masing-masing tipe akan dijelaskan pada kesempatan lain.

Incoming search terms:

>>> DOWNLOAD GRATIS EBOOK karya Agus Sale, S.Pd<<< KLIK DISINI


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer


Tertutup Komentar Untuk : Belajar Jaringan Komputer Seri Keempat

Maat, artikel ini tidak menerima komentar.

cara servis komputer