Menu Click to open Menus
Home » Belajar Blog » Belajar Komputer, Tidak Ada Yang Sempurna Disini

Belajar Komputer, Tidak Ada Yang Sempurna Disini

(762 Views) November 16, 2016 1:09 pm | Published by | 14 Comments

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

permohonan maaf“Penipu loe g bkerja ma sekali . . . .        “ itulah sebuah komentar seorang visitor blog ini. Lalu kemudian ada visitor lain membalas dengan komentar ini; “loe aja yang oon, lha gw bisa dan tokcer, jgn komentar dulu sebelum berhasil”. Lalu disusul komentar sahabat saya dari Malaysia “Saya senang banget dengan laman web ini kerna bnyk skali ilmu yg saya dapat dari sini…Thank a lot for sharing many knowledge”. Komentar diatas ditulis ditujukan pada sebuah tips belajar komputer yang  pernah saya tulis. Spontan saya kaget, muka jadi merah soalnya ini adalah kali pertama seorang pengunjung memberi komentar seperti itu. Karena saya sibuk merefleksi makna komentar itu, akhirnya saya hanya bisa menulis “Terima kasih anda sudah sharing pengalamannya”.

Tidak ada manusia yang sempurna, pun demikian dengan saya dan apa yang pernah saya tulis di blog ini. Inilah saatnya saya MOHON MAAF kepada siapa saja yang pernah kecewakan, entah karena balasan saya atas pertanyaan anda yang tidak memuaskan atau komentar yang lambat saya balas. Sekali lagi saya mohon maaf lahir batin. Jika saya mau membenarkan diri, bukankah ada visitor lain yang mengatakan puas? Tetapi saya pikir itu bukan solusi yang bijaksana.

Kembali saya berterima kasih kepada sahabatku di atas yang member kritik terhadap saya. Terhadap komentar ini ada beberapa poin yang saya petik.

  1. Sebagai manusia biasa adalah tidak mudah bagi saya untuk memuaskan 2000 sampai 3000 visitor perhari. Saya menyadarinya kini.
  2. Walaupun saya menyadari keterbatasan ini, tetapi paling tidak saya harus lebih hati-hati lagi dalam menulis artikel agar tidak terjadi lagi.
  3. Ternyata computer walaupun diciptakan dengan ilmu pasti, tetapi ternyata hasilnya bisa berbeda antara satu orang dengan yang lain.
  4. Seringkali kita langsung memvonis orang lain tanpa berpikir untuk bertanya lebih lanjut. Sayang sekali sahabatku tadi tidak memberitahu di mana letak masalahnya agar kita bisa carikan solusinya.
  5. Rupanya tiap-tiap dari kita manusia punya cara masing-masing untuk menyampaikan pendapat yang harus saya hargai. Mungkin bagi seseorang itu kurang sopan tetapi bagi yang lain itu sudah wajar.

Seringkali sesudah komentar itu muncul saya bertanya kepada diri sendiri, terhadap masalah itu sudah wajarkah saya disebut penipu? Selama ini nampaknya saya cukup puas dengan ucapan terima kasih dari banyak visitor yang menyatakan kepuasannya kepada saya. Peristiwa inilah menjadi pelajaran berharga buat saya.

Oleh karena itu dihari istimewa ini, dimana semua umat Kristiani merayakan hari Natal, sekali lagi saya MOHON MAAF kepada sahabat-sahabatku sekalian yang pernah saya kecewakan

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

14 Comments for Belajar Komputer, Tidak Ada Yang Sempurna Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cara servis komputer