Menu Click to open Menus
Home » Belajar Blog » Bermimpi Secara Kreatif (seri 4)

Bermimpi Secara Kreatif (seri 4)

(740 Views) December 4, 2016 1:08 pm | Published by | Comments Off on Bermimpi Secara Kreatif (seri 4)

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer
gadis pemimpi

gadis pemimpi

Komitmen dan fokus pada tujuan awal
Contoh kasus:

Tersebutlah seorang mahasiswa; Budi yang drop out dari kampusnya akibat cintanya ditolak oleh gadis pujaan. Budi adalah seorang mahasiswa yang menurut dirinya sindiri tidak punya kelebihan apa-apa. Tubuh agak kurus, tinggi badan 155 cm, rambut berombak tipis, muka pas-pasan, hidung tidak mancung, berat 42kilogram, IP mata kuliah rata-rata C. Tidak pandai merangkai kata-kata maka ketika ia menyatakan cintanya kepada Yulia sang pujaan Budi hanya mengirim selembar kertas yang berisi coretan-coretan gambar tidak begitu jelas maknanya, diselipkan ke dalam tas Yulia. Ia bertekad menjadikan Yulia sebagai pacarnya. Malam mingu pertama Budi mengecek tanggapan Yulia, namun ditolak mentah-mentah. Minggu-minggu selanjutnya Budianto tetap berkunjung ke rumah Yulia untuk memastikan, tetapi semakin tidak ada harapan dan pada minggu keepat (kunjungan keempat) Yulia tidak lagi berkenan membuka pintu. Budi tidak ada hasilnya. “Ini harus dihentikan, dimanakah harga diriku?” katanya dalam hati.
Hari pertama, kedua dan ketiga setelah peristiwa, Yulai sadar bahwa Budianto tidak lagi muncul di kampus. “Mungkinkah ia putus asa, apakah ia tersinggung? Kalau ia datang ke kampus saya akan minta maaf” itulah perbahan Yulia yang pertama. Dua minggu berjalan Budi tidak kelihatan juga. Yulia mulai menyesal.
“Bukankah ia suka mmembantu saya?”
“Bukankah tidak banyak yang ingin berteman dia karena keadaannya? Berarti selama ini hanya saya yang diandalkannya” demikian pikiran Yulia
“Baiklah kalau dia masih datang saya akan katakan bahwa saya menerima cintanya”. Tetapi kata-kata ini tidak pernah bisa diucapkan oleh Yulia karena sejak kunjungan terakhir hingga ia selesai wisuda tidak ada lagi perjumpaan dengan Budi.

Jika seandainya anda adalah Budi, akankah keputusan anda sama ?. Seberapa besar komitmen anda terhadap tujuan yang sudah anda tetapkan dan jalani? Dalam hidup ini ada kalanya seseorang menyerah justru pada saat-saat menjelang kesuksesan. Dalam biografi diri saya menulis saya adalah orang jurusan IPS tetapi mempunyai kemampuan menjadi tukang batu, tukang kayu, tukang listrik, tukang servis radio, TV hingga kemampuan merakit komputer yang kesemuanya itu saya peroleh dengan otodidak dan tidak mudah tetapi akhirnya berhasil dan bisa mendatangkan uang yang cukup (menurut ukuran saya). Melalui pengalaman hidup ini juga saya sadar bahwa jika kita mempunyai komitmen yang kuat, kita bisa melakukan hal-hal yang yang menurut logika kita tidak masuk akal. Oleh karena itu ingatlah, sekali anda membuat komitmen, jangan pernah berhenti sebelum berhasil !

>>> DOWNLOAD GRATIS EBOOK karya Agus Sale, S.Pd<<< KLIK DISINI


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer
Tags:
Categorised in:


Tertutup Komentar Untuk : Bermimpi Secara Kreatif (seri 4)

Maat, artikel ini tidak menerima komentar.

cara servis komputer