Blue Screen of Death Windows 10 Jenis dan Solusinya

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

Blue Screen of Death Windows 10 ternyata terjadi juga pada windows terbaru ini. Blue Screen of Death (BSOD) atau Stop Error yang muncul saat Anda mengerjakan sesuatu, mengupgrade sistem operasi, saat booting atau sedang bekerja bekerja pada PC Anda. Sementara beberapa menghadapi masalah Black Screen, beberapa menghadapi masalah BSOD. Kami mengambil setiap skenario dan menjelaskan apa yang harus dilakukan dalam setiap kasus. Blue Screens Windows 10 dan 8 lebih sederhana dan tidak menampilkan informasi Stop Error. Anda mungkin harus memaksa Windows 10/8 untuk menampilkan rincian Stop Error.

Blue Screen of Death Windows 10

Blue Screen of Death saat mengupgrade ke Windows 10

Blue Screen of Death Windows 10 sering terjadi saat mengupgrade ke Windows 10 dari Windows 8.1 atau Windows 7. Biasanya, ini akan terjadi karena pengaturan BIOS. Dalam beberapa kasus, kesalahan bisa jadi karena download installer yang rusak.

Jika Anda mendapatkan Blue Screen of Death Windows 10 saat mengupgrade, installer akan membawa Anda kembali ke sistem operasi yang asli. Dari situlah, Anda harus menjalankan installer upgrade lagi. Anda tidak akan terjebak dengan Windows 10 terinstal setengah. Tapi file instalasi akan ada di C: Drive yang perlu dibersihkan sebelum menjalankan upgrade lagi. Anda harus menghapus semua file di folder Windows ~ BT dari C Drive.

Setelah menghapus file-file ini, masuklah ke BIOS (tekan DEL saat boot up) dan aktifkan UEFI Boot sebelum mencoba meng-upgrade lagi. Akan lebih baik jika Anda menggunakan media instalasi yang disediakan oleh Microsoft untuk upgrade. Upgrade di tempat memakan waktu terlalu lama dan mungkin akan menimbulkan masalah lagi. Kemudian jalankan saja Setup.exe dari media instalasi yang Anda buat. Ini akan membantu Anda mendapatkan informasi BSOD saat mengupgrade ke Windows 10.

Blue Screen of Death saat Booting Windows 10

Blue Screen of Death Windows 10 terjadi juga saat booting Windows 10. Ciri khas pertama, Anda bisa mengakses desktop sementara di bagian kedua, Blue Screen of Death bahkan tidak akan membiarkan Anda mencapai desktop dan Anda terjebak dalam lingkaran komputer restart.

Alasan utama mengapa BSOD muncul adalah:

  1. Beberapa driver Windows menyebabkan konflik atau
  2. Beberapa Pembaruan Windows salah. Jika yang terakhir adalah alasannya, Anda harus menghapus dan memblokir update yang menyebabkan Blue Screen of Update.

Jika Anda bisa mengakses desktop, masuk ke Settings dan kemudian Windows Updates. Klik Advanced dan kemudian pada View Installed Updates. Lihat tanggal pembaruan dan hapus yang terinstal pada tanggal setelah itu, BSOD muncul. Jika menghapus pembaruan memperbaiki masalahnya, blokir pembaruan dari menginstal ulang sendiri.

Jika masalahnya adalah update driver, Anda perlu melihat apakah ada driver yang terinstal akhir-akhir ini. Prosesnya sama seperti di atas. Anda akan melihat update driver di Installed Updates. Tapi setelah mengeluarkan update, saya sarankan Anda memblokir update driver otomatis dari Microsoft. Menggunakan alat pihak ketiga yang memungkinkan Anda memilih versi driver lebih baik. Dengan begitu Anda akan memainkannya lebih aman.

Loop reboot BSOD mencegah akses ke Desktop

Jika Anda terjebak dalam Blue Screen of Death Windows 10 reboot loop, Windows 10 secara otomatis akan masuk ke mode Repair setelah beberapa saat. Dari situ, gunakan fasilitas System Restore untuk memperbaiki masalah. Klik System Restore dan pilih tanggal / point sebelum memulai BSOD. System Restore akan mengembalikan komputer Anda ke waktu sebelumnya, menghapus semua perubahan yang dilakukan pada komputer Anda oleh Windows Update. Ini tidak akan mempengaruhi file anda.

Blue Screen of Death Windows 10 Ketika Sedang Bekerja

Penyebabnya bisa dari Pembaruan Windows, pembaruan driver perangkat atau perangkat keras yang baru diinstal. Untuk memastikan pembaruan adalah alasannya, gunakan metode yang dijelaskan di atas untuk mengisolasi pembaruan masalah dan kemudian memblokirnya.

Jika Anda menginstal perangkat keras baru-baru ini, matikan komputer Anda dan lepaskan perangkat kerasnya. Kemudian boot dan masuk ke Device Manager (WinKey + Break). Jika perangkat keras masih terdaftar di sana, copot pemasangannya. Reboot untuk melihat apakah masalahnya sudah diperbaiki.

Social tagging:

SUPER DISKON 60% Ebook Teknisi Laptop-PC-LED/LCD TV!


Mulai menggeluti dunia Komputer sejak tahun 2005, lahirlah ebook yang kami tulis dalam daftar di bawah ini.

Ebook Utama CHIP LEVEL (Karya tulis Agus Sale, S.Pd) :

  1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  2. Ebook Teknis Laptop
  3. Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
  4. Ebook PC Motherboard Repair
  5. Ebook Jaringan Komputer
  6. Ebook LED-LCD TV Repair
  7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  8. Ebook Panduan Windows 10 Untuk Teknisi
  9. Ebook Hard Drive Repair
  10. Ebook Repair Monitor LCD
  11. Ebook Repair Power Supply PC
  12. Ebook Mastering Bios
  13. Tutorial Power Point
  14. Ebook Ebook Repair Printer
  15. Ebook Ebook Panduan Teknisi Elektronika
  16. Kumpulan Kasus dan Perbaikan LED LCD TV
Bonus (Bukan karya tulis saya tetapi penulisnya share gratis):
  1. Ebook Belajar Mikrotik
  2. Ebook Belajar Window 7
  3. Ebook Belajar Photoshop
  4. Ebook Belajar Corel
  5. Ebook Belajar Macromedia Dreamweaver
  6. Ebook Visual Belajar Basic
  7. Ebook Belajar Delphi
  8. Ebook Belajar Macromedia Flash

Jika Anda membeli sebelum hari Minggu, tanggal 24 Juni 2018, Semua Ebook (16 Ebook) di atas cukup dengan harga Rp.197.000,- saja. Silahkan KLIK DINISI.

Qbonk

Comments are closed.