Cara Hemat Listrik Komputer Anda


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<<
ebook-servis-komputer

hemat listrikCara hemat listrik komputer anda? Jika Anda mencoba untuk menghemat uang dari tagihan listrik, Anda mungkin bertanya-tanya berapa banyak listrik yang dikonsumsi komputer anda saat ini? Namun, menemukan jawaban untuk pertanyaan ini bisa menjadi tugas yang agak rumit.
Jumlah listrik yang dikonsumsi komputer tergantung pada jenis peralatan yang Anda miliki dan apa aplikasi yang anda jalankan. Biasanya, jumlah listrik yang dikonsumsi komputer adalah antara 65 watt dan 250 watt. Monitor CRT sering membutuhkan antara 35 watt dan 80 watt listrik. Komputer desktop memiliki label yang berisi berapa banyak listrik yang mereka butuhkan, tetapi ini biasanya teoritis maksimum dan bukan representasi rata-rata.

Seperti yang mungkin Anda harapkan, komputer desktop dengan prosesor lebih cepat menggunakan listrik lebih besar dari komputer dengan prosesor lebih lambat. LCD monitor hanya menggunakan sekitar setengah listrik monitor CRT berukuran sama. Aksesoris dan peripheral seperti modem kabel, router, atau Webcam berkontribusi untuk peningkatan dalam banyaknya listrik yang dikonsumsi komputer.

Terlepas dari apa jenis komputer Anda, jenis pekerjaan yang Anda lakukan pada komputer akan membuat perbedaan dalam konsumsi listrik. Menggunakan komputer untuk mengedit gambar digital, desain website, atau bermain video game menggunakan listrik lebih besar dari membaca email atau menyelesaikan tugas-tugas pengolah kata sederhana. Selain itu, jumlah listrik yang dikonsumsi komputer secara signifikan akan meningkat ketika terhubung ke Internet.

Salah satu kesalahpahaman umum tentang jumlah listrik yang dikonsumsi komputer adalah bahwa menggunakan screensaver menghemat uang. Screensaver tidak menggunakan lebih sedikit energi. Screensaver adalah serangkaian gambar bergerak bertujuan untuk melindungi layar dari gambar statis.

Jika Anda khawatir tentang tagihan listrik yang tinggi, pilihan yang lebih baik adalah menggunakan modus stand by bila komputer tidak sedang digunakan. Dalam modus stand by, komputer menggunakan sekitar 6 watt listrik dan konsumsi listrik monitor turun menjadi hampir tidak ada. Tentu saja yang paling murah adalah matikan komputer saat tidak digunakan.

Meskipun banyak orang lebih memilih laptop karena alasan kenyamanan, menarik untuk dicatat bahwa laptop juga bisa merupakan cara menghemat energi yang signifikan. Kebanyakan laptop menggunakan antara 15 watt dan 45 watt listrik. Beralih ke laptop mungkin menjadi keputusan cerdas jika Anda khawatir tentang berapa banyak tagihan listrik di rumah anda. Itulah Cara hemat listrik komputer anda.

Ebook berikut ini akan sangat membantu Anda:
  • 1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  • 2. Ebook Teknis Laptop
  • 3. Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
  • 4. Ebook Pc Motherboard Repair
  • 5. Ebook Jaringan Komputer
  • 6. Ebook LED-LCD TV Repair
  • 7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  • 8. Ebook Panduan Windows 10
  • 9. Ebook Hard Drive Repair
  • 10. Ebook Repair Monitor LCD
  • 11. Ebook Repair Power Supply PC
  • 12. Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Keterangan selengkapnya, silahkan KLIK DINISI

Tags: , , , ,

4 Komentar untuk artikel : Cara Hemat Listrik Komputer Anda

  1. iya sih bos, laptop memang kecil pemakaian listriknya, saya pun ingin beralih ke laptop. tpi, saat ini, biarlah saya pake komputer dlu, mengingat bajet untuk keperluan keluarga dlu, makasih tipsnya mas
    salam kenal…

  2. wah, jadi terinspirasi menggunakan LAptop nih.. significant kayaknya, buat ongkos listrik gue. trims

  3. wah jadi terinspirasi pengen pake laptop aja, kayaknya significant buat ongkos listrik rumah gue. trims

  4. trims atas informasinya gan memang menghemat sangat perlu


RANDOM ARTIKEL

mempercepat shutdown Mempercepat Shutdown Laptop
thumbnail Keamanan Komputer (Seri 10)
thumbnail Sistem Operasi Windows XP Seri-3