Menu Click to open Menus
Home » Komputer » Tips-Trik » Cara Memproteksi Data Pribadi Anda

Cara Memproteksi Data Pribadi Anda

(1391 Views) December 2, 2016 1:09 am | Published by | 5 Comments

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

Memproteksi Data Pribadi Andamemproteksi data pribadi sudah harus anda pikirkan jika computer anda berisi tentang data-data penting apalagi data pekerjaan dari kantor. Hal lain patut dicatat bahwa dunia maya sudah memberikan sedemikian rupa kemudahan dalam transaksi mis; melakukan online banking, pembelian barang melalui toko Web, mengajukan permohonan untuk paspor dan bahkan membayar pajak secara online.

Transaksi online sangat nyaman tetapi ada potensi bahaya keamanan data. Anda lihat, informasi pribadi Anda yang disimpan di komputer Anda akan disampaikan secara online. Dengan begitu seseorang dapat mengakses dan bisa mencuri identitas Anda dan mencuri rekening bank Anda. Itulah mengapa Anda perlu memberi perhatian ekstra untuk melindungi privasi Anda. Dan tiga cara terbaik untuk melakukannya adalah sebagai berikut:

  1. Instal perangkat lunak keamanan
  2. Gunakan file file shredder
  3. Mengenkripsi data Anda

Langkah # 1. Instal perangkat lunak keamanan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk melindungi privasi Anda adalah menginstal perangkat lunak keamanan yang baik. Ada banyak program anti-virus dan anti-malware yang tersedia untuk di-download  dan kebanyakan berkualitas yang sangat baik. Usahakan Anda mencari sebuah suite keamanan anti-virus atau Internet yang mendapatkan update setiap hari, menawarkan perlindungan real-time, dan tidak terlalu memberatkan sistem. Paling sering digunakan seperti program keamanan berbayar Kaspersky, ESET dan Sophos. Ada juga yang  gratis, seperti  Microsoft Security Essentials dan Avast.

Langkah # 2. Gunakan file shredder

Setelah memasang antivirus pada PC, perlu untuk memastikan bahwa file-file penting kita aman. Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk memastikan file yang dihapus adalah dihancurkan secara permanen. Bahkan file yang sudah dihapus dari recycle bin pun masih bisa dicuri orang.

Hal ini dimungkinkan karena Windows tidak menghapus secara total file saat Anda klik pada tombol Del. Sebaliknya, sistem operasi menandai ruang yang ditempati oleh file-file ini yang artinya file yang sudah dibuang dari tempat sampahpun masih ada dalam computer. Ini berarti bahwa file rahasia Anda, seperti laporan bank dengan alamat nama anda, dapat dipulihkan dengan menggunakan software recovery file gratis.

Untungnya, ada solusi mudah – semua yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan ffile shredder untuk menghapus file yang berisi informasi rahasia. Sebuah program file yang baik yang akan menghancurkan data yang tidak anda perlukan lagi, sehingga tidak dapat dicuri lagi.

Langkah # 3. Encrypt data penting

Dan sekarang Anda harus mengikuti langkah ketiga untuk melindungi privasi Anda yaitu mengenkripsi file sensitif Anda. Jika Anda menyimpan informasi rahasia di komputer Anda, Anda tidak ingin untuk jatuh ke tangan yang salah. Termasuk informasi rahasia mis; password Anda, rincian bank, foto pribadi Anda dan apa pun yang mengidentifikasi diri Anda. Itulah mengapa Anda harus menggunakan file encryption software seperti SensiGuard untuk melindungi privasi Anda.

Sekarang Anda tahu apa yang harus Anda lakukan untuk melindungi privasi Anda. Jangan lupa untuk mengikuti rekomendasi ini dan komputer Anda akan tetap aman.

>>> DOWNLOAD GRATIS EBOOK karya Agus Sale, S.Pd<<< KLIK DISINI


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer
Tags:
Categorised in: ,


5 Comments for Cara Memproteksi Data Pribadi Anda

cara servis komputer