Menu Click to open Menus
Home » Komputer » Tahukah Anda » Front Side Bus Atau FSB Dan Penjelasannya

Front Side Bus Atau FSB Dan Penjelasannya

(6484 Views) November 6, 2011 3:47 am | Published by | Comments Off on Front Side Bus Atau FSB Dan Penjelasannya

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

front side busFront side bus (FSB) adalah sebuah jalur listrik pada motherboard komputer, yang menghubungkan berbagai komponen perangkat keras ke mikroprosesor utama, atau central processing unit (CPU). Jika Anda berpikir bahwa CPU sebagai otak dari komputer, dan memori, hard disk dan komponen lainnya sebagai organ, Front side bus akan mirip dengan sistem saraf utama dari link organ-organ ke otak.

Front side bus adalah merupakan bi-directional, yang berarti data dapat mengalir dua arah, memungkinkan komponen untuk mengirim dan menerima data dari CPU. Karena begitu banyak data melewati Front side bus, keseluruhan kinerja komputer akan tergantung pada kecepatan FSB. Kecepatan Front side bus tergantung pada seberapa lebar Front side bus ini, frekuensi, dan jumlah data yang dapat diproses per clock CPU.

Front side bus dinyatakan dalam ukuran bit-size. Front side bus 32-bit adalah dua kali lebih besar dari Front side bus 16-bit. Frekuensi yang ditunjukkan oleh FSB adalah megahertz (MHz). Semua hal lain dianggap sama, sebuah front side bus 400 MHz akan lebih cepat dari FSB 300 MHz. Juga harus dipertimbangkan adalah seberapa banyak transfer data per clock yang dapat diberikan.
FSB berkomunikasi dengan komponen melalui chipset komputer. Chipset terdiri dari dua prosesor, yang dikenal sebagai Northbridge dan Southbridge. Kedua chip mengumpulkan data dari komponen tertentu, menyalurkan semua informasi itu ke CPU melalui FSB.

Kecepatan dari Northbridge dan Southbridge tergantung pada kecepatan front side bus. Sebuah CPU yang cepat diinstal pada sebuah motherboard dengan front side bus yang tidak cukup efisien untuk CPU akan mengakibatkan kemacetan data. Jika CPU jauh lebih cepat dari FSB maka, CPU akan sering duduk diam, menunggu instruksi baru dari front side bus. Untuk mewujudkan optimasi kinerja dan manfaat penuh dari CPU, front side bus yang besar juga diperlukan.

Untuk lebih meningkatkan kinerja, motherboard fitur side bus modern langsung menghubungkan CPU dengan cache khusus (memori) cadangan. Cadangan CPU cache inilah yang umum dikenal sebagai Level 2 (L2) dan Level 3 (L3) cache. CPU akan menyimpan data yang sering diakses di sini untuk pencarian cepat.

Dalam sistem komputer modern, slot Accelerated Graphics Port (AGPS) dan Peripheral Component Interconnect (PCI), baik Standar dan Express, menggunakan bus mereka sendiri untuk pengolahan data grafis secara langsung, menghilangkan front side bus mainboard. Hal ini membantu meningkatkan benchmark dan juga meningkatkan pemrosesan video untuk game dan streaming aplikasi multimedia seperti film.

Incoming search terms:

>>> DOWNLOAD GRATIS EBOOK karya Agus Sale, S.Pd<<< KLIK DISINI


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer
Tags: , ,
Categorised in:


Tertutup Komentar Untuk : Front Side Bus Atau FSB Dan Penjelasannya

Maat, artikel ini tidak menerima komentar.

cara servis komputer