Menu Click to open Menus
Home » Internet » Jualan Link, Prospek dan Tantangannya

Jualan Link, Prospek dan Tantangannya

(1186 Views) December 31, 2016 1:10 pm | Published by | 8 Comments

Kalau dibawa dalam bahasa paling sederhana, link (hyperlink) adalah sebuah atau sekelompok kata yang jika diklik akan mengantar kita ke halaman, blog atau ke website lain. Dengan kata lain link adalah petunjuk jalan atau pintu untuk masuk ke tempat lain entah masih pada blog yang sama atau pada blog yang lain. Dalam hal SEO maka sebuah website atau blog haruslah mempunyai link ditempat lain (backlink) agar blog tersebut mudah ditemukan search engine dan pencari informasi.
Dengan kenyataan ini maka penempatan link sebuah blog di tempat lain menjadi penting. Mengapa? Karena menempatkan sebuah link pada blog orang lain tidak bisa dilakukan begitu saja, artinya haruslah mendapat persetujuan pemilik blog. Seandainya link yang kita pasang pada blog lain yang dofollow maka kita mendapat 2 keuntungan yaitu backlink untuk traffic plus SEO dan berpengaruh positip terhadap kenaikan Page Rank blog. Tetapi jika blog tersebut nofollow maka keuntungan yang kita peroleh hanya traffic saja.

Dengan alasan inilah orang biasanya berusaha mendapat backlink di tempat lain entah pada pada blog dofollow atau pada blog nofollow sekalipun. Namun harap dicatat bahwa memberi komentar pada blog lain jangan serta-merta disamakan dengan pencari backlink.
Mendapat backlink dari tempat lain menjadi dua kali lebih penting terutama pada blog bisnis yang menjual produk dan blog PPC. Tujuan utamanya sangat jelas yaitu untuk mendapatkan traffic plus memperbesar kemungkinan terjadinya transaksi. Disinilah letak peluang dan tantangannya dan itulah juga sebabnya jualan link menjadi semakin ramai.
Pertanyaannya adalah;

  1. Bagaimana cara jualan link?
  2. Bagaimana syarat-syarat jualan link?
  3. Dimana kita bisa jual beli link?

Cara jualan link sederhana saja yaitu pembeli link/advertiser akan membayar sejumlah uang agar publisher bersedia memberikan backlink kepadanya. Artinya publisher harus memasang link milik advertiser baik pada halaman depan maupun sub halaman, tentu sesuai perjanjian awalnya. Nah karena advertiser membayar sejumlah uang maka tentu tidak sembarang dia memesan link artinya mereka pasti memesan link pada blog yang berkualitas tertentu. Ada 4 syarat utama yang saya ketahui mengenai kriteria blog publisher (ini relatif karena bisa berbeda pada setiap pembeli link) yang sekaligus sebagai tantangan;

  1. Blog publisher haruslah menggunakan domain dan hosting berbayar
  2. Sudah ter-index oleh om Google
  3. Sudah memperoleh traffic minimal 20 per hari
  4. Minimal PR-1

Lalu bagaimana dengan yang gratisan? ada tidak peluangnya? Anda bisa menggunakan domain gratis tetapi dengan ekstensi .co.cc. Nah jika anda punya blog dengan ekstensi .co.cc dan ber-page rank minimal 1, ambillah peluang ini.

Di backlinks[dot]com salah  satu contohnya dimana anda bisa jual beli link. Peluang utama terletak pada tinggi rendahnya PR blog publisher artinya semakin besar PR dari blog anda sebagai publisher maka akan semakin besar sewa link yang anda dapatkan.  Seberapa besar ? inilah data terakhir yang saya peroleh tgl 26 Mei 2009;

How much do I earn for each text link sold?

You will be paid the following monthly rates for text links sold on your web page(s). Rates are paid per month per text link.

  1. PageRank (PR) 1 homepage $.50 , subpage $.50
  2. PageRank (PR) 2 homepage $1 , subpage $1
  3. PageRank (PR) 3 homepage $2 , subpage $1.50
  4. PageRank (PR) 4 homepage $3 , subpage $2
  5. PageRank (PR) 5 homepage $4.50 , subpage $3.50
  6. PageRank (PR) 6 homepage $12.50 , subpage $10
  7. PageRank (PR) 7 homepage $30 , subpage $25
  8. PageRank (PR) 8 homepage $75 , subpage $5

Jika anda tertarik dengan peluang ini tetapi belum punya blog sesuai persyaratan, masih ada cara lain yaitu dengan membeli domain yang sudah punya PR minimal 1, silahkan mencoba.

Salam Sukses !

>>> SUPER DISKON 60% ! <<<

Mulai menggeluti dunia Komputer sejak tahun 2005, lahirlah ebook yang kami tulis dalam daftar di bawah ini.

Ebook Utama (Karya tulis Agus Sale, S.Pd) :

  1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  2. Ebook Teknis Laptop
  3. Ebook Membedah Motherboard Laptop
  4. Ebook PC Motherboard Repair
  5. Ebook Jaringan Komputer
  6. Ebook LVD TV Repair
  7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  8. Ebook Troubleshooting Dan Solusi Kerusakan Hardware Laptop
  9. Ebook Hard Drive Repair
  10. Ebook Repair Monitor LCD
  11. Ebook Repair Power Supply PC
  12. Ebook Mastering Bios
  13. Tutorial Power Point
  14. Ebook Ebook Repair Printer
  15. Ebook Ebook Panduan Teknisi Elektronika
Bonus (Bukan karya tulis saya tetapi penulisnya share gratis):
  1. Ebook Belajar Mikrotik
  2. Ebook Belajar Window 7
  3. Ebook Belajar Photoshop
  4. Ebook Belajar Corel
  5. Ebook Belajar Macromedia Dreamweaver
  6. Ebook Visual Belajar Basic
  7. Ebook Belajar Delphi
  8. Ebook Belajar Macromedia Flash

Semua Ebook (15 Ebook) di atas jika Anda beli sekarang, cukup dengan harga Rp.197.000,- saja. Minat? KLIK DINISI.




8 Comments for Jualan Link, Prospek dan Tantangannya

  • Artha says:

    asik juga kalau bisa jualan link kayak ginian … mau coba ach, tapi ada efeknya kagak ya aama pagerank kita? klo di jual?

  • agus4sale says:

    @Artha | Setiap pemasangan link eksternal pengaruhnya tetap ada positip-negatifnya makanya orang lebih suka menggunakan blog yg dibeli and bukan buatan sendiri, biasalah…. cari jalan pintas.

  • Krishna says:

    mas mau tanya, apa jualan link seperti itu bebas dari resiko? setau saya jualan link seperti itu paling dibenci om gugel, nanti ujung2nya pagerank kita digebukin sampai nol. tolong pencerahannya ya mas Agus

  • afrid says:

    aq sebenarnya pengen ikutan ama bisnis ini…,
    tapi ya gitu deh mas…, Pagerank bisa anjlok 🙁

  • agus4sale says:

    @krishna & afrid | Hehehe pada takut ya ama om google? emang sih om google kurang sreg ama yg namanya jualan link karena itu mirip2 dgn tukaran link. Itulah sebabnya aku bilang ada peluang dan ada tantangannya. Salah satu tantangannya adalah persoalan PR artinya jika ikut usaha ini berarti skaligus juga harus menambah incoming link yg bermutu. Pilihan ada di tangan anda skalian.

  • wawan says:

    yah.. gue suka banget jualan link.. karna menurut gue itu easily dan hasilnya lumaya lah bisa buat beli rokok + kopi.. he he.. kebetulan gue punya ebook bagus. dikasih sama cafebisnis. silahkan bagi yang mau download langsung aja.

    http://indahnya-inspirasi.blogspot.com

  • Blog ane yg punya PR1 tetap stabil, biarpun jualan link dari backlink.
    Ada tidaknya pengaruh jualan link terhadap PR masih belum jelas.

    Salam
    Kang Rachmat

  • Sempulur says:

    Tergantung dari niat dan tujuan membuat blog masing-masing kali ya…

    Salam