Menu Click to open Menus
Home » Komputer » Keamanan Komputer » Keamanan Komputer (Seri-10)

Keamanan Komputer (Seri-10)

(828 Views) February 14, 2017 1:09 pm | Published by | No comment

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

5 Kesalahan Keamanan Pengguna PC
Belajar komputer dan belajar internet. Dalam artikel di bawah ini Anda akan menemukan beberapa kesalahan yang saya temukan yang menjadi ciri khas pengguna PC yang merusak keamanan komputer. Tidak semua dari kesalahan ini adalah betul-betul fatal secara langsung, tetapi secara umum mengandung risiko besar. Tidak biaya sepeser pun yang  harus anda bayar kepada saya untuk mengetahui apa yang Anda tidak boleh lakukan dan apa yang seharusnya Anda lakukan dalam menjaga keamanan komputer dengan tepat. Beberapa kesalahan menyebabkan pengalaman frustrasi, dan aku ingin anda menghindarinya.

  1. Mengharapkan terlalu banyak dari program antivirus Anda saat ini. Bahkan, mengandalkan anti virus itu sendiri berbahaya  dalam situasi tertentu karena orang cenderung untuk mempercayai vendor yang mengaku menyediakan 100% scan tercepat di dunia. Yang benar adalah: setiap antivirus bisa gagal cepat atau lambat. Pernyataan dari 100% deteksi didasarkan pada tes laboratorium yang dilakukan dan jarang ada kesamaan dengan kehidupan nyata surfing, download, dll.  Antivirus adalah penting, yakin, tetapi hanya sebagai bagian dari perlindungan berlapis-lapis.
  2. Mengabaikan Microsoft Windows update. Microsoft memberi rilis hotfixes keamanan untuk Windows dan produk-produknya (Internet Explorer, Office, dll) yang dimaksudkan untuk menutupi mengungkapkan kerentanan. Sangat penting untuk memilikinya dan terinstal di sistem. Masalahnya adalah sering pengguna menggunakan Microsoft bajakan sehingga update mereka tutup rapat-rapat biar tidak kerangkap sama Bill Gates. Inilah salah satu awal musibah keamanan.
  3. Hanya mengandalkan satu antivirus. Ini masih diperdebatkan, banyak orang yang penggemar produk Symantec, dan mereka punya alasan untuk itu. Tapi sedikit pengalaman saya membantu pemilik PC untuk menyingkirkan berbagai jenis malware menunjukkan bahwa perlindungan Symantec masih bersifat umum pada komputer yang terinfeksi. Perlindungannya tidak cukup kuat. Jika Anda ingin beralih ke perangkat lunak antivirus lain, lakukanlah. Ada alternatif yang lebih baik dengan harga lebih rendah dari Symantec.
  4. Instalasi  program palsu atau antispyware rogue. Aku hanya tidak cukup kekuatan untuk menekankan betapa berbahayanya hal itu. Itu terjadi dengan persetujuan dan izin pengguna. Anda dibujuk untuk mendapatkan perlindungan yang layak antispyware, rata-rata pengguna PC mencari beberapa “antispyware terbaik” dan tidak tahu bahwa itu adalah palsu. Anda tidak menaruh curiga, sementara “antispyware terbaik” akan menempatkan perisai yang kuat sebagai penyusup. Termasuk dalam hal ini adalah hati-hatilah terhadap antivirus freeware.
  5. Ceroboh menggunakan klien email. Outlook Express telah menjadi terkenal karena kemampuannya untuk menyimpan pesan tetapi kadang-kadang dengan lampiran berbahaya dan link ke situs jahat. Klien email yang baik harus memiliki semacam “intelijen internal” untuk membuat pengalaman pengguna seaman mungkin. Lebih baik untuk tidak membuka pesan yang berasal dari alamat yang mencurigakan.

Jika kelima hal ini anda amankan, moga-moga komputer anda aman.

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

Tidak ada komentar untuk : Keamanan Komputer (Seri-10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cara servis komputer