Menu Click to open Menus
Home » Komputer » Perbaikan Komputer » Komputer Reboot Sendiri Pada Windows Vista, Bagian 2

Komputer Reboot Sendiri Pada Windows Vista, Bagian 2

(1301 Views) November 8, 2016 1:08 am | Published by | 8 Comments

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

vista reboot sendiriPada artikel sebelumnya, Mengatasi Komputer Reboot Sendiri Pada Windows Vista telah dibahas cara mengatasinya melalui control panel. Itu dengan asumsi bahwa Anda masih bisa sampai ke desktop lalu komputer reboot sendiri. Tetapi bagaimana jika reboot berulang ulang sebelum sampai ke desktop? Itulah yang akan dibahas kali ini yaitu mengatasi komputer reboot sendiri melalui menu [Boot Advanced Options] pada Windows Vista.

#1. Untuk memulai, hidupkan atau restart PC Anda.

komputer reboot sendiri
Tepat sebelum splash screen Windows Vista seperti ditunjukkan gambar di atas muncul, atau sebelum PC Anda otomatis restart, tekan tombol F8 untuk masuk ke menu [Advanced Boot Options].

Penting: Anda tidak harus selalu mengakses Windows Vista biasanya untuk menonaktifkan pilihan restart otomatis pada kegagalan sistem melalui menu [Advanced Boot Options Menu]. Jika Anda dapat memasuki desktop Windows Vista sebelum Blue Screen of Death muncul, jauh lebih mudah untuk menonaktifkan restart otomatis melalui Control Panel yang telah dibahas sebelumnya.

#2. Pilih [Disable Automatic Restart on System Failure] seperti pada gambar dibawah ini;

vista reboot sendiri

Sekarang Anda seharusnya bisa melihat [Advanced Boot Options] seperti gambar diatas.
Jika komputer Anda tidak memunculkan gambar diatas atau Anda melihat layar yang berbeda, Anda mungkin terlambat menekan F8 pada langkah sebelumnya dan Windows Vista mungkin sekarang melanjutkan (atau mencoba) untuk boot normal. Jika hal ini terjadi, restart kembali komputer Anda dan coba lagi menekan F8 seperti langkah #1. Gunakan tombol panah pada keyboard Anda, sorot [Disable automatic restart on system failure] dan tekan tombol [Enter].

#3. Jika Anda sudah berhasil, gambar berikut akan muncul.

restart sendiri

Setelah menonaktifkan [Disable automatic restart on system failure], Windows Vista akan melanjutkan hingga desktop. Apakah berhasil atau tidak itu tidak tergantung pada jenis Blue Screen of Death atau masalah Windows Vista yang Anda alami.

#4. Dokumen tentang kode Blue Screen of Death STOP dapat Anda lihat dibawah ini;

blue screen error

Karena Anda telah menonaktifkan pilihan restart otomatis pada kegagalan sistem pada Langkah 2, Windows Vista tidak akan lagi melakukan restart ketika bertemu dengan Blue Screen of Death. Tetapi walaupun sudah tidak restart otomatis, maka masalah selanjutnya adalah menyelesaikan penyebab komputer restart otomatis. Saya sarankan Anda membaca juga artikel Perbaikan Komputer Pada Kasus Windows Blue Screen Errors yang saya tulis sebelumnya sehingga Anda bisa menetapkan keputusan.

Tips: Anda pengguna Windows XP? Lihat Mengatasi Masalah Komputer Restart Sendiri pada artikel sebelumnya.

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

8 Comments for Komputer Reboot Sendiri Pada Windows Vista, Bagian 2

  • don says:

    wah makasih ia
    descoda

  • tony says:

    bos,komputer saya pake windows xp…bisa hidup tapi g lama mati sendiri.mohon solusinya..

  • Archie says:

    Pagi Mas XD Anooo, laptop saya awalnya saya instal windows 7 piracy, nah setelah saya instal ulang lagi ke XP pada saat setup is being restarted tiba-tiba laptop mati sendiri.
    apakah ada problem dengan Hard disk atau memory, atau processor terlalu overheat (padahal sudah saya bongkar dan bersihkan kipas di dalam laptop). Mohon bantuannya and terima kasih sebelumnya XD
    NB : Laptop acer Aspire 2920z

  • yudi says:

    “services,exe” mas dan laptop saya compaqq 510
    terimakasih akan saya coba scan…..

  • belajar_komputer says:

    Dari pesan yang Anda dapatkan mana yang PERSIS benar? Apakah : “service.exe” atau “services.exe”? (Catatan ; yang kedua adalah jamak) Jika Anda ada waktu, tulis ulang persisnya pesan itu sampai titik komanya.

    1. Jika Anda menggunakan komputer Dell maka file “service.exe” adalah bagian dari produk Dell Solution Center dan bukan bagian penting dari program yang diinstal. Jika Anda menggunakan Dell dan tidak membutuhkannya, uninstall saja dari Add / Remove Programs.
    2. Di sisi lain, sering ada trojan yang menginstal sebuah file dengan nama “service.exe”. Untuk menghilangkan trojan ini silahkan download, menginstal, kemudian menjalankan full scan menggunakan anti spyware : “SUPERAntispyware Removal Tool”. Anda bisa mengambilnya disini; http://www.superantispyware.com/ (idealnya sih Anda gunakan yg berbayar)
    3. Jika pesan yg Anda dapa yaitu nama file “services.exe” (jamak), maka itu bawaan Windows Service Manager yang sah dan mungkin telah terinveksi virus/trojan juga. Ini juga harus discan dengan antispyware yang saya sebutkan diatas.
    Semoga ini bisa membantu dan biarkan kami tahu bagaimana ia pergi.
    Catatan ; Anda tidak harus menggunakan antispyware yg saya sebutkan diatas, Anda bisa cari yg lain jika Anda kesulitan mendapatkan Antispyware yg saya sebut diatas.

  • yudi says:

    malam mas mo tanya…..saya pake windows vista home premium
    setiap nyalakan laptop kadang2 muncul tulisan “servis.exe has stopped working” maksudnya apa mas?dan solusinya gimana?makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cara servis komputer