Menu Click to open Menus
Home » Komputer » Perbaikan Komputer » Melakukan Flashing BIOS, Apa Memang Harus ?

Melakukan Flashing BIOS, Apa Memang Harus ?

(6713 Views) January 27, 2013 3:25 am | Published by | Comments Off on Melakukan Flashing BIOS, Apa Memang Harus ?

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

flash biosApa Yang Dimaksud Flashing BIOS Atau Update BIOS? Perangkat lunak BIOS dalam beberapa hal seperti perangkat lunak lain. Ada versi yang lebih baru yang tersedia yang berisi update, disempurnakan, fitur baru, dan perbaikan bug. Hal ini dimungkinkan untuk menginstal versi BIOS yang lebih baru dan upgrade, namun proses ini berbeda dari upgrade software biasa yang terinstal di komputer Anda.

Perangkat lunak BIOS tidak disimpan pada hard drive, tetapi dalam sebuah chip pada motherboard. Untuk menghapus perangkat lunak pada chip dan program dengan versi software yang lebih baru Anda harus menggunakan program khusus yang disebut utilitas flash, dan proses melakukan upgrade disebut flashing BIOS atau Update BIOS

Perhatian !!!

  • Jangan pernah mengerjakan sistem yang sedang berjalan berjalan!
  • Jangan di update BIOS ketika PC Anda berjalan lancar! Hanya ketika BIOS anda memiliki bug yang serius, atau perangkat keras yang baru dibangun seperti CPU, RAM, hard drive, dll tidak terdeteksi, kemudian update BIOS harus dipertimbangkan. Di halaman selanjutnya Anda akan menemukan instruksi langkah demi langkah cara memperbarui BIOS.
  • Cara yang kami tulis di sini sudah kami praktekkan dan berhasil tetapi kami tidak bertanggungjawab jika anda mengalami kegagalan karena saya tidak mengamati langsung prosesnya dan kondisi kita berbeda
  • Baca petunjuk ini dengan seksama sebelum anda bertindak!

Alasan Update BIOS;

  • Dukungan kepada prosesor yang lebih baru (ini sangat berguna terutama untuk membangun komputer rakitan), BIOS tweak untuk memungkinkan prosesor hingga kecepatan tertentu, sehingga jika di-upgrade prosesor atau overclock, BIOS bisa menyesuaikan diri.
  • Dukungan untuk hard drive yang lebih besar dan solid state drive. Percaya atau tidak, BIOS dikonfigurasi untuk hanya menerima HDD / SSD sampai ukuran tertentu, sehingga BIOS harus diperbarui untuk memungkinkan HDD / SSD kapasitas sangat besar yang akan digunakan.
  • Perbaikan Bug. BIOS berisi pilihan fitur tertentu, tapi salah satunya tidak berfungsi dengan baik atau tidak sama sekali. Produsen telah mengakui dan memperbaiki masalah dengan versi BIOS baru. Upgrade BIOS dapat mengatasi masalah ini.

Update atau Flashing BIOS seharusnya memberikan pilihan untuk membackup BIOS. Periksa situs web BIOS Anda mungkin ada utilitas terpisah tersedia untuk cadangan BIOS terlebih dahulu.

Untuk backup BIOS Anda, Anda akan perlu menjalankan software upgrade BIOS untuk membaca isi BIOS ke sebuah file. Pertama Anda perlu tahu perusahaan Anda BIOS, mis AMI, Award atau Phoenix. Perhatikan apa yang tampak pada layar komputer Anda setelah Anda menyalakannya, nama produsen BIOS akan segera ditampilkan (lihat contoh pada Gambar 1).

Contoh computer dengan BIOS dari Award.

Membackup BIOS

Agar computer anda sedikit aman dari hal-hal yang tidak dapat dihindari selama update BIOS, saya haruskan anda mem-backup BIOS terlebih dahulu dengan metode yang dapat anda pilih sendiri. Didalam file-file ebook ini saya sertakan di website dua software yang akan membantu anda melakukan update-flash BIOS yaitu Amiflash-Backup untuk BIOS AMI dan yang terbaik adalah Universal_BIOS_Backup_ToolKit_2.0 adalah software tambahan yang dapat digunakan untuk backup BIOS merek apa saja.

Incoming search terms:

>>> DOWNLOAD GRATIS EBOOK karya Agus Sale, S.Pd<<< KLIK DISINI


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer


Tertutup Komentar Untuk : Melakukan Flashing BIOS, Apa Memang Harus ?

Maat, artikel ini tidak menerima komentar.

cara servis komputer