Menu Click to open Menus
Home » windows 10 » Membuat Bootable USB Windows 10 UEFI Menggunakan Rufus

Membuat Bootable USB Windows 10 UEFI Menggunakan Rufus

(1744 Views) April 18, 2017 8:57 am | Published by | Comments Off on Membuat Bootable USB Windows 10 UEFI Menggunakan Rufus

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

Membuat Bootable USB Windows 10 adalah topic kita kali ini. Dalam posting ini, saya menggunakan Rufus sebagai contoh. Setelah mendownload freeware ini, masukkan USB anda lalu klik Rufus untuk membuka jendela utamanya. Perhatikan bahwa Anda memerlukan USB 4 GB untuk Windows 10 versi 32-bit dan 8 GB untuk Windows 10 versi 64-bit. Pada Bootable USB Windows ini Anda dapat memberikan label Volume baru dan browse ke lokasi gambar ISO Windows 10 yang Anda download.

Membuat Bootable USB

Membuat Bootable USB

Salah satu hal keren tentang membuat bootable USB Windows dengan Rufus adalah tidak diperlukan instalasi apapun, yang berarti Anda bisa menempelkannya di lokasi jaringan, atau drive eksternal lainnya untuk menjalankannya. Bila Anda menjalankannya, pengaturannya sederhana saja. Pilih drive USB yang ingin Anda gunakan, pilih skema partisi Anda – perlu dicatat bahwa Rufus juga mendukung drive UEFI yang dapat di-boot. Kemudian pilih ikon disk di sebelah drop-down ISO dan arahkan ke lokasi ISO Windows 10 Anda.

Membuat Bootable USB Windows 10 UEFI Menggunakan Rufus

  1. Kunjungi halaman freeware di atas dan download versi terbaru Rufus. Rufus adalah utilitas portabel dan karenanya tidak memerlukan instalasi.
  2. Langkah berikut untuk membuat bootable USB adalah pastikan drive USB 4GB tersambung ke PC tempat Anda menginstal Vista, Windows 7, Windows 8, atau Windows 8.1. Pastikan untuk mencadangkan semua data dari drive USB Anda jika ada isinya.
  3. Jalankan utilitas Rufus untuk melanjutkan membuat bootable USB. Klik tombol Yes saat Anda melihat UAC info untuk menjalankan alat ini.
  4. Selanjutnya, pilih sistem File sebagai FAT32 (default) karena mendukung BIOS dan UEFI. Tapi jika Anda yakin PC Anda tidak mendukung UEFI, Anda bisa memilih NTFS untuk instalasi yang lebih cepat.
  5. Masukkan label volume, klik ikon drive CD / DVD untuk browse ke file gambar ISO 10 Windows. Pilih file
  6. Terakhir, klik tombol Start, klik tombol OK saat Anda melihat dialog peringatan untuk melanjutkan membuat bootable
    USB .

Pada jendelah dibawah ini tunggu hingga proses selesai

Begitu Rufus menyelesaikan tugasnya, Anda akan melihat pesan “Finish”. Itu dia! Anda telah membuat bootable USB, sekarang sudah dapat membuka pengaturan UEFI dan membuat perubahan yang diperlukan untuk boot dari USB drive.

Save

Incoming search terms:

>>> DOWNLOAD GRATIS EBOOK karya Agus Sale, S.Pd<<< KLIK DISINI


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer
Tags:
Categorised in:


Tertutup Komentar Untuk : Membuat Bootable USB Windows 10 UEFI Menggunakan Rufus

Maat, artikel ini tidak menerima komentar.

cara servis komputer