Menu Click to open Menus
Home » Komputer » Mengapa Anda Sendiri Harus Memperbaiki Kerusakan Komputer Anda?

Mengapa Anda Sendiri Harus Memperbaiki Kerusakan Komputer Anda?

(1464 Views) April 3, 2017 1:08 pm | Published by | 3 Comments

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

memperbaiki komputerSalah satu kesalahpahaman terbesar tentang kerusakan komputer adalah bahwa dibutuhkan seorang teknisi komputer untuk memperbaiki setiap kerusakan komputer. Mengapa saya selalu berusaha menjawab kerusakan komputer sejelas mungkin? Bukan terutama supaya komputer menjadi baik, tetapi supaya mereka berhenti tergantung kepada saya. Yang saya ingin katakan adalah bahwa memperbaiki komputer Anda adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan, jika Anda mau. Faktanya bahwa sebagian besar dari masalah komputer dapat dengan mudah dipecahkan dengan mengikuti saran secara bebas tersedia di banyak situs online.

Mengapa harus Anda sendiri yang memperbaiki komputernya?

Prinsip Keamanan Data

Jika Anda memanggil saya memperbaiki komputer Anda, maka dalam hitungan sekian detik saja saya bisa mencuri semua data dalam komputer Anda. Saya bukannya menakut-nakuti tetapi Anda juga harus membuka mata tentang kejahatan oleh orang yang menguasai komputer. Ketika Anda menelpon teknisi komputer, yakinkah Anda akan kejujuran orang ini? Tidakkah karena ketidaktahuan Anda maka Anda akan mengikuti saja apa yang dikatakan oleh teknisi?

Prinsip Keamanan Hadware

Mungkin ketika komputer Anda rusak, memanggil beberapa “teknisi” dapat dengan mudah menyelesaikan masalah Anda. ANDA SANGAT KELIRU !!! Harus Anda pahami bahwa setiap teknisi komputer punya kemampuan terbatas, dan mereka akan datang dengan pendapat masing-masing dan itu justru akan membuat Anda semakin pusing. Teknisi A mengatakan ini yang rusak sementara si B mengatakan ini yang rusak. Ingat, semakin banyak tangan ‘teknisi’ yang menjamah komputer Anda, semakin tidak aman komputer tersebut.

Prinsip Kenyamanan dan Kepuasan

Jika orang mendalami ilmu sosial maka dia akan berprinsip “Kalau mau hasil terbaik, kerjakanlah secara bersama-sama”. Jika seseorang mendalami ilmu teknik maka ia akan berpendapat; “Kalau mau hasil terbaik, Anda sendirilah yang harus mengerjakannya”. Dengan kedua prinsip tadi, pertanyaan saya adalah “Komputer Anda dan data didalamnya adalah milik siapa? Publik atau pribadi?”. Sekali lagi kalau mau hasil perbaikan komputer terbaik dan memuaskan, kerjakanlah sediri.

Prinsip Pengamanan Dana

Walaupun ini tidak terlalu berat bagi sebagian orang tetapi tetap saja jadi masalah bagi sebagian orang lain. Pikirkanlah ini, “jika saat ini komputer Anda sering macet dan teknisi mengatakan Anda harus mengganti Motherboard, bagaimana pikiran Anda?” Bisa jadi bahwa hanya memory yang longgar ‘teknis’ gadungan mengatakan ganti Processor dan ikut saja, lalu processor “bekas” itu disimpannya dan kemudian dijual kepada orang lain. Tidakkah ini sebuah pemborosan biaya dan pembodohan kepada Anda?

Prinsip Anda lebih Bisa daripada yang Anda bayangkan

Saya sendiri baru mengenal pertama kali memegang komputer pada tahun 2003, maklum orang kampung. Tetapi mengapa sekarang saya bisa menulis artikel tentang komputer? Itu karena saya pelajari dan latih dengan sungguh-sungguh. Ketika saya mempu merakit alat-alat elektronika, merakit radio, merakit dan servis televisi, merakit dan memperbaiki komputer, ada kalanya saya berpikir ternyata saya bisa lebih baik dari yang saya bayangkan ketika masih dikampung kelahiran saya.

Berpikirlah bisa, maka otak Anda akan mencarikan jalannya. Berpikirlah tidak bisa maka otak Anda akan mengumpulkan sejumlah alasan mengapa tidak bisa. Ternyata jawaban bisa dan tidak bisa itu ada dalam diri kita tetapi keduanya berjalan pada sisi sangat berjauhan.

Anda ingin memperbaiki sendiri komputer? Miliki ebook Panduan Teknisi Komputer

>>> DOWNLOAD GRATIS EBOOK karya Agus Sale, S.Pd<<< KLIK DISINI


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer


3 Comments for Mengapa Anda Sendiri Harus Memperbaiki Kerusakan Komputer Anda?

  • wah…penghasilan para teknisi akan berkurang nih..hehe..emang bener pak, cari teknisi harus yg bener2 terpercaya..kalau bisa service sendiri, kenapa tidak?
    salam kenal

  • setuju pak, perbaiki komputer sendiri hasilnya lebih memuaskan 🙂

  • ciwon says:

    untung dong aku bisa servis sendiri walupun cuma ancur-ancuran, tapi lumayan lah win tetap lancar walupun kadang ada virus yg masuk ah! cuek aja apalagi dia bisa restart sendiri ga susah-sudah restart komputer. kata teman, wehheee hebat bro, komputer lo bisa restart sendiri tampa di sertart sama yg punya.. wkwkwk emang hebat kan komputerku…

cara servis komputer