Menu Click to open Menus
Home » Komputer » Mengatasi Pesan Error Booting Windows Vista

Mengatasi Pesan Error Booting Windows Vista

(2348 Views) March 15, 2017 1:08 pm | Published by | 3 Comments

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer

Mengatasi Pesan Error Booting Windows Vista, bukan masalah baru pada windows karena pada versi sebelumnya masalah ini sudah ada. Sebetulnya dalam sistem Windows berbasis dengan hanya satu partisi harddisk dianggap lebih aman dari sistemfailure dibandingkan dengan sistem dengan beberapa partisi harddisk tetapi dalam hal keamanan dari serangan virus, worm atau sejenisnya membuat beberapa partisi masih lebih aman karena Anda dapat memisahkan file kerja dengan file sistem pada drive berbeda.

Pada belajar komputer kali ini, saya mau menjelaskan bahwa sebagian besar dari skenario korupsi dalam sistem berbasis Windows terjadi selama atau setelah partisi hard drive anda. Disinilah kebenaran ungkapan awal saya tadi. Beberapa penyebab utama korupsi adalah, MBR corruption, kerusakan sistem file, dan kerusakan sistem operasi. Dalam kebanyakan kasus, Anda menjumpai pesan kesalahan ketika boot dari sistem komputer Anda. Pesan kesalahan boot ini tidak memungkinkan sistem anda untuk boot, mengakibatkan masalah lebih lanjut adalah tidak dapat diaksesnya data harddisk anda. Dalam kasus seperti itu, jika Anda telah membuat cadangan yang memadai, maka Anda aman. Namun, dalam kasus tidak tersedianya cadangan, yang mungkin Anda alami adalah musibah. Untuk menghindari kehilangan data seperti ini, Anda dapat mendownload Data Recovery Software dari Internet dan memulihkan data Anda.

Sebagai kasus praktis, sistem anda memberikan salah satu dari pesan kesalahan di bawah ini selama startup:

BOOTMGR is missing
Press Ctrl+Alt+Del to restart
Or
File: \Boot\BCD
Status: 0xc0000034
Info: The Windows Boot Configuration Data file is missing required information

Data disimpan dalam hard drive menjadi tidak bisa diakses setelah muncul pesan kesalahan di atas. Tiga penyebab utama terjadinya apapun di atas pesan kesalahan akan dibahas di bawah ini:

\Boot\BCD is damaged\corrupt or missing
BOOTMGR is missing in the root drive
MBR (Master Boot Record) is corrupt\invalid.

Solusi:

Cara mudah tetapi cukup lama untuk mengatasi pesan kesalahan di atas adalah dengan memformat hard drive. Format baru memungkinkan Anda menginstal file system pada drive anda, sehingga menghapus semua entri sebelumnya dari sistem file sebelumnya. Memformat pesan-pesan error dalam hard drive seperti di atas. Memulihkan data yang hilang, dalam kasus tidak ada cadangan yang tersedia, Anda akan perlu menggunakan jasa pihak ketiga Data Recovery Software. Sebuah alat research Data Recovery yang hilang, dihapus, atau diformat dari hard drive anda dengan menggunakan sistem metode full format. Cara yang baik untuk memilih aplikasi pemulihan tersebut adalah dengan menguji terlebih dahulu download versi demo.

Stellar Phoenix Windows Data Recovery adalah suatu utilitas yang memenuhi semua harapan Anda dan memberikan hasil yang diinginkan. Mudah diinstall sendiri utilitasnya dan tidak memerlukan pengalaman atau pemahaman teknis sebelumnya. Dirancang untuk Windows 7, Vista, XP, 2003, dan 2000, software kompatibel dengan FAT12, FAT16, FAT32, VFAT, NTFS, dan sistem file NTFS5.

>>> DOWNLOAD GRATIS EBOOK karya Agus Sale, S.Pd<<< KLIK DISINI


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer


3 Comments for Mengatasi Pesan Error Booting Windows Vista

cara servis komputer