Perbaikan Komputer Pada Kasus Safe Mode Tidak Dapat Diakses

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook_repair_laptop

safe modePada banyak kasus kerusakan komputer, untuk kelas menengah keatas sangat banyak mengandalkan perbaikan pada Safe Mode. Entah pada kasus kerusakan sistem operasi, file corrupt, atau virus komputer sekalipun akan sangat membantu jika dikerjakan di jendela Safe Mode. Namun untuk kelas pemula ini sangat tidak mudah dilakukan. Ada kalanya justru Safe Mode tidak dapat diakses oleh user. Nah kalo sudah begini maka masalah akan jadi sangat serius dan bisa jadi Anda yang pemula akan stress. Pada artikel ini kita akan bahas mengenai Safe Mode yang tidak dapat diakses.

Masalah ini disebabkan oleh salah satu di bawah ini.

  1. User tidak memasuki Safe Mode dengan benar misalnya salah menekan tombol aksesnya.
  2. Windows mengalami kerusakan serius dan tidak dapat memuat Safe Mode.
  3. Masalah kerusakan hardware.

masalah safe mode

Solusi:

Untuk kasus no.1 pastikan Anda sedang memasuki Safe Mode dengan benar; banyak kali Safe Mode tidak dapat diakses jika dilakukan dengan tidak benar. Untuk masuk ke dalam Windows 2000 / XP/Vista/7 Safe Mode, ketika komputer sedang boot silakan tekan berulang-ulang tombol “F8″ agar dapat membuka “Windows Advanced Options Menu”. Gunakan tombol panah untuk pindah ke “Safe Mode” dan tekan Enter.

Untuk kasus no.2 jika Anda memasuki Safe Mode dengan benar, namun ketika mencoba untuk memuat Windows selalu tidak berhasil dan malah kembali restart, kemungkinan sistem operasi komputer Anda menghadapi file korupsi Windows. Solusinya adalah Anda harus melakukan repair Windows atau yang terburuk adalah Install ulang windows.
Untuk memperbaiki penginstalan Windows XP menggunakan recovery console, silakan download ebook PANDUAN TEKNISI KOMPUTER dari blog ini. Disana ada petunjuk pada bagian perbaikan komputer.

Untuk kasus no.3 diatas artinya Anda punya masalah hardware yang mencegah komputer memasuki Safe Mode. Jika Anda baru saja menambahkan hardware baru ke komputer saya menyarankan Anda mengeluarkan kembali hardware baru untuk memastikan itu bukan penyebab masalah Anda.

Jika tidak ada perangkat keras baru telah ditambahkan ke komputer atau mengeluarkan hardware tidak menyelesaikan masalah, maka dipastikan bahwa Windows rusak. Jika ini terjadi maka kami menyarankan untuk menyelesaikan atau menginstal ulang Windows. Jika selama instalasi ulang Anda menjumpai kesalahan dalam menyalin file, atau kesalahan format hard disk Anda, sangat mungkin bahwa hard disk Anda yang gagal atau sudah rusak. Jika Harddisk telah diganti dan masih belum berhasil menyelesaikan instalasi maka CD ROM tidak dapat membaca CD Instalasi. Jika CD ROM tidak rusak maka dipastikan CD Instalasi rusak, tergores dll sehingga tidak bisa lagi dibaca secara sempurna. Biasanya hingga proses ini Anda sudah akan berhasil mengoreksi masalah Anda.

Akhir Catatan: Meskipun Anda dapat menginstal ulang Windows pada drive C: yang sudah ada sebelumnya, kami sangat menyarankan Anda menghapus/delete partisi C: lalu membuatnya kembali barulah menginstall ulang.Tidak hanya akan membantu test drive hard disk Anda, ini juga akan menghapus semua program yang potensial atau malware dari komputer yang menyebabkan masalah ini. Semoga berhasil.


Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai artikel di atas, silahkan KLIK DISINI
>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer


Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

8 Responses to Perbaikan Komputer Pada Kasus Safe Mode Tidak Dapat Diakses

  1. bagaimana kalau komputer tidak bisa save apapun gan?

    • Qbonk

      @Erwin, jika itu terjadi, ada dua kmungkinan kl bkn virus mk hard dsik anda bermasalah

  2. Dahsyat

    Saya mempunyai masalah terhadap blue screen IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL .

    Saat Menginstal Win XP SP 2 . hasilnya lancar.. dan saya mengupgrade ke SP 3 terjadilah blue screen IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL . juga tidak dapat masuk safe mode..

    mohon solusinya..
    Kirim solusinya ke alamat email sangpangeran_ghotic@yahoo.com

    Terima Kasih

  3. julsen

    mas kenapa ketika saya mau instal ulang,,
    kok cdnya nggak terbaca …
    padahal sudah diatur sistem bootingnya …
    tlng ya mas …

    • qbonk

      @julsen, Apakah cd windowsnya memang dicopy sebagai bootable atau hanya file2 windows yang dicopy biasa?

  4. WIN

    pesan error(blue screen) saat safe mode ternyata sama saat di instal ulang…?
    tolong ya mas…

    • Qbonk

      @WIN, coba googling dan cari cara setting driver hard disk menjadi IDE

  5. bagus untuk menambah ilmu nih. anda bisa download gratis software dan berbagi pengetahuan tentang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 − seven =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Maaf, mungkin komentar anda di sin telat kami balas, kami anjurkan sebaiknya gabung grup FB kami dibawah ini;
ebook-servis-komputer

cara servis komputer