Perencanaan Jaringan Komputer Untuk Akses Jaringan Internet

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook_repair_laptop

jaringan komputer internetIngin membangun jaringan komputer untuk internet? Sebaiknya siapkan waktu untuk merencanakan jaringan komputer agar dapat menghemat waktu dan uang dalam jangka panjang karena anda telah mengetahui apa yang Anda butuhkan. Artikel ini membantu Anda memulai tahap perencanaan. Pertama, saya memberikan kajian dari koneksi internet yang berbeda kecepatannya aksesnya yang membantu Anda menemukan fitur dari berbagai penyedia layanan Internet (ISP) sehingga Anda dapat memilih salah satunya dengan anggaran yang sesuai kebutuhan Anda.
Anda dapat mengamati sampel rencana jaringan untuk tiap jenis jaringan agar membantu Anda memahami apa yang dibutuhkan untuk membuat jaringan rumah. Selain itu, perencanaan jaringan harus melibatkan pengetahuan jenis jaringan; kabel, nirkabel, komputer ke komputer, dan lain-lain.

Memilih Koneksi Internet

Sebelum mengkonfigurasi jaringan rumah, Anda harus memesan akses Internet kecepatan tinggi yang juga disebut sebagai broadband Internet melalui penyedia layanan Internet (ISP). Meskipun berbagi akses Internet dial-up (jenis sambungan yang lebih tua dan lebih lambat) adalah memungkinkan, namun dari segi efektifitas itu sangat tidak praktis. lagipula, saya yakin setiap dari kita pastilah ingin berselancar dengan kecepatan lebih cepat. Ada banyak jenis internet berkecepatan tinggi seperti; DSL, kabel, atau broadband melalui selular. Tapi Anda harus cermat dalam memilih dan lihat apa yang terbaik bagi Anda. Tabel berikut memberikan perbandingan kecepatan, dan bagian berikut membahas masing-masing jenis internet berkecepatan tinggi lebih terinci.

PERBANDINGAN KECEPATAN JARINGAN INTERNET

TYPE JARINGAN

DOWNLOAD SPEEDS

UPLOAD SPEEDS

Cable 4 Mbps –15 Mbps 384 Kbps – 1.5 Mbps
DSL 768 Kbps – 6 Mbps 128 Kbps – 768 Kbps
Wireless ISP BERVARIASI BERVARIASI
Satellite 512 Kbps – 1.5 Mbps 128 Kbps – 256 Kbps
Mobile Cellular Broadband 400 Kbps – 1.4 Mbps Up to 800 Kbps

Jaringan dengan kecepatan tinggi melalui Cable Internet dan DSL adalah dua layanan Internet yang paling populer digunakan di rumah. Yang paling menonjol dari Cable Internet adalah kecepatan download, dan itu cocok untuk game online.

Menghemat uang dengan jaringan DSL

Seperti dijelaskan sebelumnya, Digital Subscriber Line (DSL) juga sangat populer di rumah. Seiring dengan beberapa penyedia layanan (misalnya, AT & T, Yahoo dan Earthlink), perusahaan telepon lokal biasanya menawarkan layanan Internet DSL. Koneksi internet DSL dikirim melalui saluran telepon. Namun, berbeda dengan dial-up akses Internet, DSL tidak mencegah Anda menggunakan ponsel saat Anda terhubung ke Internet. Bisa jadi bahwa layanan DSL memiliki harga lebih rendah dari layanan kabel, tetapi biasanya dengan kecepatan yang sedikit lebih rendah dibandingkan koneksi kabel.

Namun, penyedia DSL biasanya menawarkan tingkat layanan berganda dengan beberapa pilihan pada kecepatan yang sama, atau lebih tinggi, dari jaringan kabel. Plus, Anda akan memiliki koneksi didedikasikan untuk rumah Anda yang tidak dibagi di antara pelanggan lain di daerah Anda. Ketika Anda mendaftar untuk layanan DSL, Anda mungkin akan ditawarkan instalasi profesional, tetapi instalasi sendiri jauh lebih hemat pengeluaran. Anda hanya perlu plug modem/line filter ke outlet saluran telepon dan kemudian pasang modem DSL ke filter. Jika Anda ingin, Anda juga bisa pasang telepon ke salah satu port pada filter. Salah satu kelebihan jaringan kabel maupun DSL adalah lebih stabil dan tidak terpengaruh cuaca buruk.

Jaringan internet melalui Wireless ISP (WiMAX atau Wi-Fi)

Wireless ISP (penyedia layanan Internet Wireless), juga disebut penyedia layanan broadband nirkabel, memberikan koneksi internet untuk rumah-rumah melalui gelombang radio (menggunakan teknologi WiMAX atau Wi-Fi nirkabel) bukan line fisik. Selain itu, beberapa WISP menawarkan atau mendukung akses mobile ke layanan Internet mereka ketika Anda berada di luar dan sekitar di daerah jangkauan mereka, bukan hanya dari satu lokasi. Layanan WISP biasanya terletak di daerah pedesaan di mana tidak ada layanan internet DSL atau kabel yang tersedia. Kelebihan dari Internet Wireless adalah praktis, tak perlu sambungan kabel langsung ke sumber, tetapi kekurangannya adalah sering tidak stabil kecepatannya dan bisa terpengaruh oleh buruknya cuaca.

Sekarang, mana yang anda pilih?


Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai artikel di atas, silahkan KLIK DISINI
>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer


Tags: , ,

6 Responses to Perencanaan Jaringan Komputer Untuk Akses Jaringan Internet

  1. Ini yang saya cari-cari,sangat bermanfaat…terima kasih pak…

  2. betulll. betul… betullll

  3. q-bonk

    Kebetulan saya belum buat tutorialnya tapi untuk sementara anda bisa baca artikel teman saya ini; http://teguhpemberianu.blogspot.com/2008/04/konfigurasi-dasar-wan.html

  4. info yg Bpk sajikan BETUL-BETUL BERMANFAAT,salut….
    cara sederhana untuk penginstalan/konfigurasi WAN bagaimana Pak?

  5. belajar_komputer

    Makasih kunjungannya

  6. mantap gan infonya
    salam kenal ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one − = 0

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Maaf, mungkin komentar anda di sin telat kami balas, kami anjurkan sebaiknya gabung grup FB kami dibawah ini;
ebook-servis-komputer

cara servis komputer