Sejarah Komputer, Seri 3


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<<
ebook-servis-komputer

Lanjut belajar komputer pada artikel kedua tentang peridosasi sejarah komputer. pada artikel sebelumnya telah dibahas awal munculnya komputer dengan berbagai situasinya.

Tahun 1943

The Interpolator Relay selesai. Angkatan Darat Amerika Serikat meminta Bell Labs untuk merancang mesin untuk membantu dalam pengujian M-9 Gun Director. Di Bell Labs matematikawan George Stibitz direkomendasikan menggunakan kalkulator berbasis relay untuk proyek tersebut. Hasilnya adalah Interpolator Relay, kemudian disebut Bell Labs Model II. The Interpolator Relay yang menggunakan 440 relay dan karena itu dapat diprogram dengan kaset kertas, digunakan untuk aplikasi yang lain mengikuti perang.

Project Whirlwind dimulai. Selama Perang Dunia II, Angkatan Laut Amerika Serikat mendekati Massachusetts Institute of Technology (MIT) tentang membangun sebuah simulator untuk melatih awak pesawat pembom. Tim pertama membangun sebuah komputer analog besar, tapi ternyata tidak akurat dan tidak fleksibel. Setelah desainer melihat demonstrasi dari komputer ENIAC, mereka memutuskan untuk membangun sebuah komputer digital. Pada saat angin puyuh selesai pada 1951, Angkatan Laut telah kehilangan minat di proyek, meskipun Angkatan Udara AS pada akhirnya akan mendukung proyek yang akan mempengaruhi desain program SAGE.

Tahun 1944

Harvard Mark-1 selesai. Disusun oleh profesor Harvard Howard Aiken, dan dirancang bangun oleh IBM, Harvard Mark-1 adalah sebuah kalkulator berbasis relay.Mesin ini memiliki panjang lima puluh kaki yang disinkronkan dari ribuan bagian-bagian komponen mesin. The-Mark 1 digunakan untuk menghasilkan tabel matematika tapi segera digantikan oleh program komputer lalu disimpan.

Tahun 1945

John von Neumann menulis ” First Draft of a Report on the EDVAC ” di mana ia menjabarkan arsitektur komputer-program yang tersimpan. Penyimpanan informasi Elektronik dan data pemrograman menghilangkan kebutuhan untuk metode pemrograman yang lebih kaku, seperti menekan pita kertas – sebuah konsep yang telah ditandai pembangunan komputer mainstream sejak tahun 1945. Kelahiran Hungaria von Neumann menunjukkan keahlian luar biasa dalam hidrodinamika, balistik, meteorologi, teori permainan, statistik, dan penggunaan perangkat mekanik untuk perhitungan. Setelah perang, ia berkonsentrasi pada pengembangan Princeton Institute for Advanced Studi komputer di seluruh dunia.

Tahun 1946

Pada bulan Februari, masyarakat mendapat sekilas pertama dari ENIAC, mesin yang dibangun oleh John Mauchly dan J. Presper Eckert yang ditingkatkan dengan 1.000 kali pada kecepatan yang sezaman.

Mulai dari proyek :  1943
Selesai                    :  1946
Diprogram                :  papan plug dan switch
Speed                     :  5.000 operasi per detik
Input / output        : kartu, lampu, switch, plugs
Lantai ruang            : 1.000 meter persegi
Pemimpin Proyek : John Mauchly dan J. Presper Eckert.

1944_Colossus

Colossus Computer

John von Neumann

John von Neumann

Ebook berikut ini akan sangat membantu Anda:
  • 1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  • 2. Ebook Teknis Laptop
  • 3. Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
  • 4. Ebook Pc Motherboard Repair
  • 5. Ebook Jaringan Komputer
  • 6. Ebook LED-LCD TV Repair
  • 7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  • 8. Ebook Panduan Windows 10
  • 9. Ebook Hard Drive Repair
  • 10. Ebook Repair Monitor LCD
  • 11. Ebook Repair Power Supply PC
  • 12. Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Keterangan selengkapnya, silahkan KLIK DINISI

Tags: , , , ,

2 Komentar untuk artikel : Sejarah Komputer, Seri 3

    Sejarah Komputer « sharfan96


RANDOM ARTIKEL

thumbnail Penjelasan Tentang Bus Data