Software Tes Kerusakan Memory


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<<
ebook-servis-komputer

software tes memoriWindows Memory Diagnostic digunakan sebagai software tes kerusakan memori pada Random Access Memory (RAM) pada komputer Anda terhadap kemungkinan kerusakan. Diagnostik ini mencakup perangkat tes memori. Jika Anda mengalami masalah saat menjalankan Windows, Anda dapat menggunakan diagnostik untuk menentukan apakah masalah tersebut disebabkan oleh kegagalan perangkat keras seperti RAM, memori sistem motherboard Anda. Windows Memory Diagnostic dirancang untuk mudah digunakan dan cepat. Pada kebanyakan konfigurasi, Anda dapat men-download diagnostik, membaca dokumentasi, menjalankan tes dan menyelesaikan tes dalam waktu kurang dari 30 menit.

Untuk menjalankan Windows Memory Diagnostic, Anda harus membakarnya sebagai ISO file, reboot komputer dengan disk atau CD-ROM di mana Anda memasukkan Windows Memory Diagnostic. Setelah reboot, Windows Memory Diagnostic akan membuka jendela tes. Setelah loading, tes pertama akan dimulai, menggunakan default suite uji standar dan berlanjut sampai selesai, kecuali Windows Memory Diagnostic akan berhenti dengan baik dan keluar. Setelah tes pertama selesai, Windows Memory Diagnostic akan mulai melakukan tes kedua dengan pengaturan yang sama seperti sebelumnya. Windows Memory Diagnostic akan terus berjalan melakukan tes uji sampai Anda menutupnya lalu restart menuju Windows.

Jika Windows Memory Diagnostic telah melewati tes pertama yang menggunakan tes standar dan laporannya tidak ada kesalahan, maka RAM Anda mungkin bekerja dengan benar. Hal ini tidak mungkin bahwa Windows Memory Diagnostic berikutnya akan menemukan kesalahan pada RAM Anda dengan menggunakan pengaturan yang sama. Jika Anda ingin menguji RAM Anda lebih lengkap, Anda dapat menjalankan tes suite yang lengkap. Anda juga dapat membuat test suite kustom atau mengubah konfigurasi percobaan menggunakan opsi lanjutan.

Jika Windows Memory Diagnostic melaporkan kesalahan, Anda harus memperbaiki kesalahan dalam sistem memori dan menjalankan Windows Memory Diagnostic lagi sampai Anda mendapatkan laporan tidak ada kesalahan sebelum mencoba untuk menjalankan Windows lagi. Jika tidak, Windows tidak dapat bekerja dengan benar. Ada beberapa komponen yang mempengaruhi sistem memori termasuk modul RAM, soket memori pada motherboard, chipset motherboard, mikroprosesor, dan cache mikroprosesor. Dalam beberapa kasus, modul memori mungkin tidak diinstal dengan benar pada soket memori motherboard, yang akan mengakibatkan kesalahan memori meskipun modul tidak gagal.

Dalam beberapa kasus, Windows Memory Diagnostic dapat mengidentifikasi memori khusus yang gagal. Namun, jika memori Diagnostik Windows tidak dapat mengidentifikasi modul memori khusus yang gagal, Anda dapat menggunakan prosedur logika sendiri untuk mencoba untuk mengisolasi komponen perangkat keras yang mungkin gagal. Jika anda tertarik, silakah diunduh dialamat ini; http://oca.microsoft.com/en/windiag.asp

Ebook berikut ini akan sangat membantu Anda:
  • 1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  • 2. Ebook Teknis Laptop
  • 3. Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
  • 4. Ebook Pc Motherboard Repair
  • 5. Ebook Jaringan Komputer
  • 6. Ebook LED-LCD TV Repair
  • 7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  • 8. Ebook Panduan Windows 10
  • 9. Ebook Hard Drive Repair
  • 10. Ebook Repair Monitor LCD
  • 11. Ebook Repair Power Supply PC
  • 12. Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Keterangan selengkapnya, silahkan KLIK DINISI

Tags: , , , ,

4 Komentar untuk artikel : Software Tes Kerusakan Memory

  1. cara ngetesnya gimana y?masih bingung

  2. belajar_komputer

    unduh dulu trus bikin langkah-langkah diatas nanti dlm proses akan ngerti juga

  3. sukma

    mas,kalo mau beli bukunya gimana caranya?

  4. Silakan kunjungi http://www.dpcworld.com lalu baca cara ordernya


RANDOM ARTIKEL

thumbnail Reset Password BIOS
low-level hard disk format Low-Level Format Hard Disk Tool, Sebuah Analisa