Tentang Temporary Files

>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook_repair_laptop

cleanBelajar komputer pada Temporary Files. Sebuah hard disk berisi banyak jenis file. Salah satu yang sering bermasalah adalah file sementara. Mereka adalah file, yang hanya untuk digunakan untuk sementara waktu ketika Anda mengerjakan sesuatu pada komputer. File-file sementara ini bisa berasal dari dari surfing internet, dan bisa juga dari sistem komputer anda ketika membuka suatu program. Pada beberapa artikel sebelumnya saya pernah menyinggung tentang tentang komputer yang lambat dan salah satu solusinya adalah membersihkan temporary files. Namun pertanyaannya adalah dimana file tersebut dan bagaimana membersihkannya? Itulah yang akan kita bahas pada kesempatan ini. Sayangnya file temporer ini dihasilkan sepanjang waktu di komputer tanpa Anda menyadarinya. Sulit untuk memblok mereka karena selain ada jeleknya ada juga baiknya dan file-file ini disimpan dalam subfolder yang tersembunyi alias agak sulit anda temukan.

File-file sementara mengambil ruang dalam harddisk dan mereka berkontribusi pada fragmentasi hard disk. Jadi mereka harus diminimalkan volume! Walaupun masalah Space harddisk bukan lagi masalah dijaman ini karena volume harddisk bisa 250GB namun kalau tidak berguna meu diapakan? File-file sementara seharusnya dihapus ! File-file sementara pentingnya juga hanya sementara dan seharusnya hanya mempunyai keberadaan sementara. File-file ini adalah berkas yang dihasilkan oleh berbagai macam program program selama komputer berjalan. Sistem ini pada kenyataannya, agak cerdas; program-program seperti Internet Explorer menghasilkan sejumlah besar data sementara sementara ketika Anda surfing di internet dan file dapat dihapus ketika Anda tidak lagi membutuhkannya. Tapi ini sulit untuk dilakukan karena kenyataannya Windows sering lupa untuk menghapusnya dan file ini menumpuk.

Sementara Anda surfing di internet secara keseluruhan banyak file yang disalin dari server web yang Anda kunjungi dengan komputer Anda. Browser hanya mengumpulkan dokumen HTML, file grafis kecil dan banyak lagi materi yang disebut cache. Semua itu disimpan secara lokal, jika tidak halaman tidak dapat ditampilkan dalam browser.

Jika Anda menggunakan Microsoft Internet Explorer untuk browsing, Anda harus mengetahui cache file tersebut. Mereka biasanya dapat ditemukan dalam folder seperti:

1. Window XP terdapat dalam drive C: Documents and Settings Username Local Setting Temporary Internet Files.
2. Window Vista terdapat dalam drive C: UsersUsernameAppDataLocalMicrosoftWindowsTemporary Internet Files

Untuk pengguna Internet Explorer;
1. Buka Internet Explorer.
2. Klik [Tools] lalu pilih [Internet Option].

cache
3. Dari gambar di atas jika anda ingin langsung menghapus semua file temporeri pada saat ini klik [Delete].
4. Anda mungkin ingin melihat file mana saja yang ada dalam folder temporary, maka dari gambar diatas silakan klik [Setting] lalu klik [View Files...]
Untuk Pengguna Mozilla Firefox versi 3 keatas lakukan langkah-langkah berikut;
1. Buka Mozilla firefox lalu klik menu [Alat] lalu pilih [Pengaturan]
2. Pilih tab [Privasi]
3. Untuk melakukan pengaturan silakan amati dengan baik gambar dibawah ini;
cookie
Salam sukses!


Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai artikel di atas, silahkan KLIK DISINI
>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer


Tags: , , , , ,

One Response to Tentang Temporary Files

  1. yoe

    Kalau Temp dikosongkan, apakah password yg pernah kita simpan di web, misalnya di klik bca …. akan hilang juga.
    Terima kasih
    Yoe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Maaf, mungkin komentar anda di sin telat kami balas, kami anjurkan sebaiknya gabung grup FB kami dibawah ini;
ebook-servis-komputer

cara servis komputer