Windows 7 Troubleshooting Tools


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<<
ebook-servis-komputer

perbaikan komputerApa saja troubleshooting tools pada Windows 7? Jika Anda user pemula Windows mungkin tidak tahu bahkan tidak pernah dengar istilah frase “blue screen of death“. Patut dicatat bahwa dengan kemajuan sistem operasi, windows PC crash tidak sesering dulu. Namun tidak bisa disangkal juga bahwa masalah tersebut masih ada. Apa yang pertama Anda lakukan? Siapa yang dapat membantu Anda? Bagaimana menelusuri masalahnya? Salah satu dari pertanyaan ini akan kita bahas dalam artikel ini.

Dalam praktek windows 7, ada beberapa tools yang bisa membantu Anda mengatasi masalah terutama untuk mencari tahu asal masalah dan kira-kira kemungkinan jalan keluarnya ketika terjadi crash program.

Automatic Error Reporting

Pada saat sebuah program bermasalah pada Windows XP, biasanya muncul kotak dialog yang menanyakan apakah Anda ingin mengirim rincian masalah itu kepada Microsoft atau tidak. Mungkin saja, aliran kumulatif laporan-laporan ini akan dibahas oleh programmer Microsoft untuk mendeteksi pola dan memperbaiki bug yang bermasalah itu. Pada Windows 7, Anda dapat memberitahu PC Anda agar mengirim laporan ke Microsoft secara otomatis tanpa mengganggu Anda.

Untuk melakukan pengaturan ini, buka Action Center. Klik simbol mirip “bendera” pada system tray taskbar Anda dan klik [Open Action Center]. Buka bagian [Maintenance], jika perlu, dan kemudian klik [Settings]. Selanjutnya dengan membacanya Anda pasti tahu pilihan mana yang tepat untuk laporan secara otomatis.

Automatic Solution Reporting

Ini tidak sering terjadi, tapi bahwa dari jutaan laporan kerusakan yang dikirim ke Microsoft mungkin suatu hari mereka akan memberikan patch sebagai perbaikan dan bahkan mungkin salah satunya adalah yang Anda laporkan. Jika Windows menemukan bahwa beberapa update bug-fix sudah tersedia, pesan dalam Action Center akan menghubungi Anda dan menawarkan Anda kesempatan untuk men-download.

The Diary of Windows Crashes

Salah satu kelebihan Windows 7 adalah secara rapi menyimpan daftar semua masalah yang terjadi dalam sistem komputer anda. Untuk melihatnya, ketik [reports] pada kota pencarian Start menu. Klik [View all problem reports] dan Anda akan melihatnya. Pada Windows XP fasilitas ini walaupun sangat sederhana tetapi sudah terdapat dalam Event Viewer.

Reliability Monitor

Jika Anda lebih memilih untuk memunculkan kerusakan sistem operas atau aplikasi dalam bentuk visual, cobalah membuka Reliability Monitor. Untuk melihatnya, ketik [ history] dalam kota search Start menu. Klik [View reliability history] dan Anda akan melihatnya.

Mohon maaf, saya tidak menyertakan gambar dalam artikel ini.

Ebook berikut ini akan sangat membantu Anda:
  • 1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  • 2. Ebook Teknis Laptop
  • 3. Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
  • 4. Ebook Pc Motherboard Repair
  • 5. Ebook Jaringan Komputer
  • 6. Ebook LED-LCD TV Repair
  • 7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  • 8. Ebook Panduan Windows 10
  • 9. Ebook Hard Drive Repair
  • 10. Ebook Repair Monitor LCD
  • 11. Ebook Repair Power Supply PC
  • 12. Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Keterangan selengkapnya, silahkan KLIK DINISI

Tags: , , ,

5 Komentar untuk artikel : Windows 7 Troubleshooting Tools

  1. saya mau nanya nih mas., saya punya masalah sama windows 7 ultimate, waktu saya buka komputer management, lalu saya klik user profile, lalu administrator, di bagian property nya , tab yang paling ujung saya klik, lalu saya isi localpath nya C:\ lalu saya klik ok., lalu saya coba tuk membuka drive C:\ di WExplorer., dan ternyata sukses nggk bisa di akses, alias nggk bisa di buka n di edit , dll. Nah m masalahnya adalah untuk memulihkan kembali ke semula, agar drive C:\ nya bisa di akses , caranya gimana mas?? TOLONGON saya Ya MAS,, Makasih …

  2. belajar_komputer

    Coba dulu sistem restore point

  3. dimas

    mas…mau nanya..knp ya windows 7 ultimate tidak muncul bacgroundnya,cuman hitam,aku instal windows7 di compac c40…mohon bantuaanya mas….thxb4

  4. Anda menginstall yang original, jika bukan original jangan heran dengan ini jika terjadi. Saran saya jika menggunakan non-ori jgn dipakai untuk surfing internet karena sistem operasinya bisa diblacklist